Miliarder Mike Lynch Hilang pada waktu Kapal Pesiarnya Disapu Badai

Miliarder Mike Lynch Hilang pada waktu Kapal Pesiarnya Disapu Badai

Jakarta – Miliarder jika Inggris Mike Lynch, yang digunakan belum lama ini dibebaskan dari tuduhan kecurangan senilai USD11 miliar (Rp170 triliun), pada Senin, 19 Agustus 2024, dinyatakan hilang oleh Badan Perlindungan Sipil setelahnya kapal pesiar yang mana ditumpanginya tenggelam pada wilayah selatan Italia. Kapal pesiar super mewah yang mana ditumpangi Lynch bernama The Bayesian yang dimaksud memiliki panjang 56 meter.    

The Bayesian ditambatkan di area Porticello sebelah timur Palermo ketika mendadak badai datang menyapu area pantai itu sebelum fajar. Badai mengoyak klub-klub yang mana ada disepanjang pantai dan juga beberapa pelabuhan memancing.

Read More

Istri Lynch masuk daftar 15 orang yang tersebut berhasil diselamatkan pasca kapal pesiar The Bayesian tenggelam disapu angin kencang dan juga hujan lebat di dalam area pantai Sicily. Menurut Badan Perlindungan Sipil Salvo Cocina, Italia, pada waktu ini masih ada enam orang lagi pada daftar hilang.

Otoritas Italia sudah ada membuka langkah pembuktian menghadapi insiden tersebut. Sampai berita ini diturunkan, upaya pencarian masih berlanjut. Lynch, 59 tahun, dibebaskan dari semua tuduhan pada sebuah pengadilan pada San Francisco pada awal Juni 2024 pasca dituduh melakukan penyalahgunaan besar-besaran melawan pelanggan perusahaan software Autonomy ke Hewlett-Packard
  
Lynch adalah co-founder Autonomy pada 1996 yang mana berkantor pusat di area Cambridge, Inggris. Jaksa penuntut di tempat Inggris menuduh Lynch melakukan penyalahgunaan kawat dan juga penggelapan sekuritas juga berkonspirasi melakukan beberapa jumlah pelanggaran yang dimaksud melibatkan catatan palsu selama bertahun-tahun.

Lynch telah diekstradisi dari Amerika Serikat ke Inggris untuk menjalani persidangan berhadapan dengan dakwaan kriminal yang tersebut diarahkan padanya. Lynch berkeras tak melakukan kesalahan. Dia sebelumnya terancam 20 tahun bui apabila terbukti bersalah berhadapan dengan 17 dakwaan.   

Lynch adalah pengusaha perusahaan lalu pemodal kelas kakap bidang teknologi. Kadang miliarder disebut sebagai Bill Gatesnya Inggris. Lynch telah mengungguli banyak penghargaan lalu pujian dari publik Inggris. Juru bicara Invoke Capital, yakni perusahaan lain yang digunakan ia dirikan, menolak berkomentar perihal kabar hilangnya Lynch. 

Lynch dilaporkan berada di area kapal pesiar itu sama-sama banyak rekan-rekannya dari Invoke Capital ketika badai datang. 

Sumber: ndtv.com

Pilihan editor: Protes Penjualan Senjata ke Israel, Diplomat Inggris Mundur

Ikuti berita terkini dari Tempo.co di area Google News, klik di sini

Related posts

Leave a Reply