Jay Idzes Dipuji Dunia Pers Italia Meski Gagal Bawa Venezia Berhasil menghadapi Torino di area Serie A Kompetisi Italia

Jay Idzes Dipuji Global Pers Italia Meski Gagal Bawa Venezia Berhasil menghadapi Torino pada area Serie A Kompetisi Italia

Jakarta – Pemain Timnas Indonesia Jay Idzes mendapat pujian dari media Italia walau gagal menghadirkan Venezia menang menghadapi Torino di lanjutan pekan ketiga Serie A Italia, Sabtu, 30 Agustus 2024. Dalam laga yang dimaksud berlangsung dalam Pier Luigi Penzo Stadium itu, Venezia tertunduk dengan skor tipis 0-1 lewat gol Saul Coco.

Kendati demikian, penampilan Idzes masih diapresiasi. Media Massa Italia Tutto Venezia Sport menilai bek berusia 24 tahun yang dimaksud tampil solid di area lini belakang. Mereka pun memberikan rating 6,5 untuk performa Idzes.

Read More

“Dia (Idzes) sangat solid. Dia juga jarang terkalahkan pada dua satu melawan satu dan juga kerap menangguhkan area dengan baik, juga tak buruk di terlibat memulai pembangunan serangan,” tulis laporan Tutto Venezia Sport, Sabtu, 30 Agustus 2024.

Pemain berdarah Semarang itu untuk kedua kalinya tampil sebagai starter dengan Venezia. Jika, sebelumnya, beliau hanya saja tampil selama 68 menit, sekarang Idzes bermain penuh 90 menit. Menurut catatan Sofascore, Idzes menciptakan tiga sapuan sukses, serta dua kali memblok tendangan penyerang Torino. Ia juga mengungguli satu ground duels dari tiga kali percobaan lalu empat aerial duels dari enam kali percobaan.

Tak hanya sekali apik pada bertahan, Idzes pun turut berkontribusi pada hal membantu serangan. Ia melakukan 51 kali sentuhan juga mengurangi 30 umpan sukses dari 33 kali percobaan dengan dua di dalam antaranya merupakan umpan jauh. Jika dikonversikan ke di persen, Idzes tercatat melegakan 91 persen umpan sukses.

Namun Venezia mesti kecolongan gol menjauhi pertandingan berakhir. Adalah Saul Coco yang menjadi momok bagi lini pertahanan regu asuhan Eusebio Di Francesco. Coco menyundul bola dari sepak pojok pada menit ke-86. Para pemain belakang Venezia, termasuk Idzes hanya saja terdiam mengawasi momen tersebut.

Dengan kekalahan ini, Venezia terjerumus ke sikap 19 klasemen sementara Serie A Italia dengan koleksi satu poin dari satu kali imbang lalu dua kali kalah. Idzes dan juga kawan-kawan selanjutnya akan segera bertandang ke San Siro untuk menghadapi AC Milan pada 15 September. Namun sebelumnya, Idzes lebih tinggi dulu tampil sama-sama Timnas Indonesia di jadwal putaran ketiga kualifikasi Piala Bumi 2026 zona Asia.

Prediksi Manchester United vs Liverpool pada Kompetisi Inggris: Jadwal Live, Kondisi Tim, H2H, Prediksi Susunan Pemain

Related posts

Leave a Reply