Susunan Pemain Timnas U-20 Indonesia vs Argentina: Arkhan Kaka Cadangan

Susunan Pemain Timnas U-20 Indonesia vs Argentina: Arkhan Kaka Cadangan

Jakarta – Susunan pemain Timnas U-20 Indonesia vs Argentina di laga pertama Seoul Earth on Us Cup 2024 resmi dirilis pada hari ini Rabu, 28 Agustus 2024. Pelatih Indra Sjafri mencadangkan Arkhan Kaka. 

Peran penyerang dengan syarat klub Persis Solo itu digantikan Ousmane Camara yang mana menjadi striker nomor 9 di tempat depan. Ia akan diapit oleh dua winger Riski Afrisal juga Arlyansyah Abdulmanan. 

Read More

Terlepas dari Ousmane, susunan pemain yang diturunkan Indra pada laga kali ini tidaklah terpencil berbesa dengan prediksi Tempo sebelumnya. Di tengah, Figo Dennis masih menjadi pilihan utama. Ia berduet dengan Toni Firmansyah yang sebelumnya juga tampil di area Piala AFF U-19 2024. Keduanya akan ditopang dua wingback Dony Tri Pamungkas di tempat kiri dan juga Iqbal Gwijangge di tempat kanan. 

Sementara, untuk trio lini belakang, Meshaal Hamzah, Kadek Arel, serta Alfharezzi Buffon bermain sejak menit awal. Ketiganya akan membantu kiper Ikram Algiffari untuk menjaga gawang Timnas U-20 Indonesia dari gempuran para penyerang Argentina.

Pelatih Indra Sjafri sebelumnya menyatakan bahwa keikutsertaan timnya di area kejuaraan di dalam Korea Selatan ini menjadi bagian dari persiapan timnya menuju kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Lawan-lawan yang digunakan dihadapi di dalam Seoul Earth on Us Cup 2024, kata dia, dapat menjadi acuan untuk mencari komposisi skuad terbaik.

“Setelah kami berjuang di area Toulon Tournament kemudian ada undangan di area sini, kami sangat senang akibat seperti kelompok lain, tentu ini untuk persiapan pasukan ke kualifikasi AFC U-20 dalam mana nanti kami menjadi tuan rumah. Event ini kami jadikan untuk mencari skuad terbaik dari Timnas U-20 Indonesia,” ujar beliau pada pembukaan jumpa pers sebelum laga disitir dari keterangan video kelompok media PSSI.

Duel Timnas U-20 Indonesia vs Argentina di laga pertama Seoul Earth on Us Cup 2024 akan dilakukan di dalam Mokodong Stadium, Seoul, Korea Selatan, hari ini Rabu, 28 Agustus, mulai pukul 14.00 WIB.

Susunan pemain Timnas U-20 Indonesia vs Argentina di tempat Seoul Earth on Seoul Cup 2024 

Indonesia: Ikram Algiffari; Meshaal Hamzah, Kadek Arel Priyatna, Muhammad Iqbal Gwijangge; Dony Tri Pamungkas, Muhammad Alfharezzi Buffon, Figo Dennis, Toni Firmansyah; Arlyansyah Abdulmanan, M. Riski Afrisal, Ousmane Camara. 

Argentina: Lucas Cufia; Jose Ibarra, Nazareno Roselli, Mirko Juarez; Tiago Esidin, Rodrigo Ezeqiel Stocco; Matias Gabriel, Santiago Colidio, Mateo Daniel, Tomas Agustin.

Related posts

Leave a Reply