Australia Panggil Kembali Pemain Inti untuk Hadapi TImnas Indonesia lalu Bahrain di dalam Kualifikasi Piala Global 2026

Australia Panggil Kembali Pemain Inti untuk Hadapi TImnas Indonesia lalu Bahrain di area pada Kualifikasi Piala Global 2026

Jakarta – Menjelang laga menghadapi Bahrain serta Timnas Indonesia di dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Global 2026, Australia berada pada kekuatan penuh. Penjaga gawang Mat Ryan akan kembali menjadi kapten setelahnya istirahat dari tugas internasional, sedangkan pemain sayap Craig Goodwin sudah ada kembali dari cedera.

Ryan melewatkan pertandingan pada waktu Socceroos menyelesaikan putaran kedua kualifikasi Piala Bumi 2024 zona Asia pada Juni lalu. Tim asuhan Graham Arnold ke putaran ketiga pasca mengemas rekor sempurna menyusul kemenangan mudah menghadapi Palestina juga Bangladesh.

Read More

Goodwin kembali pasca awal yang mana gemilang untuk Al-Wehda di area Turnamen Pro Saudi setelahnya pulih dari cedera tulang rusuk yang digunakan dideritanya pada bulan April lalu. Ia serta Ryan termasuk di tempat antara tujuh inovasi pada skuad Arnold untuk pertandingan kandang melawan Bahrain dalam Gold Coast pada 5 September juga pertandingan tandang melawan Indonesia di area DKI Jakarta lima hari kemudian.

Australia ingin lolos ke Piala Global keenam secara berturut-turut. Mereka juga berupaya melampaui capaian menembus fase 16 besar di area Piala Bumi 2022 Qatar.

Pemain sayap, Awer Mabil, juga telah lama dipanggil kembali dengan dengan bek yang tersebut merumput di dalam Skotlandia Lewis Miller juga gelandang bertahan Aiden O’Neill. Pelatih Arnold memanggil para pemain itu pasca menjalani pemulihan dari cedera.

Bek berada dalam Thomas Deng juga telah terjadi dimasukkan. Pemain sayap Sam Silvera bergabung dengan rekan setimnya dalam Portsmouth Kusini Yengi di skuad. Arnold mencoret sebagian pemain A-League termasuk penyerang Daniel Arzani lalu Mathew Leckie.

Pemain muda paling berbakat pada skuad, Nestory Irankunda, 18 tahun, mempertahankan tempatnya pasca cedera pada waktu berlatih dengan Bayern Munchen. “Kami memiliki campuran pemain hebat yang dimaksud sudah pernah melalui fase kualifikasi ini sebelumnya juga dapat mengatur jalan bagi beberapa anggota skuad kami yang mana lebih tinggi muda, pengalaman mereka akan memainkan peran penting sepanjang perjalanan ini,” kata Arnold pada sebuah pernyataan.

Australia juga akan bermain melawan Jepang, Arab Saudi, serta Tiongkok di dalam Grup C kualifikasi Piala Planet 2026 zona Asia. Dua pasukan teratas mendapatkan tempat otomatis ke putaran final 2026 di area Amerika Serikat, Meksiko, juga Kanada.

Maarten Paes Tak Sabar Jalani Debut Bersama Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Bumi 2026

Related posts

Leave a Reply