Timnas U-20 fokus matangkan transisi permainan jelang lawan Argentina

Timnas U-20 fokus matangkan transisi permainan jelang lawan Argentina

Ibukota – Timnas Indonesia U-20 sekarang sedang mematangkan transisi permainan mendekati menghadapi pasukan muda Argentina pada laga pertama Seoul Earth on Us Cup 2024 pada Rabu (28/8) nanti.

Turnamen yang dimaksud merupakan rangkaian Garuda Nusantara mengikuti pemusatan latihan dalam Korea Selatan yang digunakan sudah ada berlangsung hampir sepekan.

Read More

“Saat ini kami fokus bagaimana bekerja lebih lanjut sama-sama lagi serta cara kita bertahan maupun menyerang alias transisi tim,” kata kapten Timnas U-20 Dony Tri Pamungkas, disitir melalui laman resmi PSSI, Selasa.

Dony menyatakan walau Argentina merupakan peringkat pertama ranking FIFA ketika ini, dirinya mengaku tiada takut.

Ia mengungkapkan bahwa apapun hasilnya nanti akan menjadi pembelajaran yang sangat baik untuk timnya.

“Saya kira bagus buat kita juga, kita mungkin saja tidaklah takut juga melawan mereka, itu bagus untuk kita, kita pasti sanggup belajar sesuatu dari mereka,” kata Dony.

“Yang pasti saya dan juga semua pemain akan bekerja keras di dalam pertandingan itu, untuk hasil mungkin saja kita pasrahkan ke yang mana pada atas. Yang penting kita selalu memberikan yang digunakan terbaik,” lanjutnya.

Pada akhir pekan lalu, pasukan asuhan Indra Sjafri ini melakoni uji coba dengan kelompok lokal yakni FC Avenir. Laga yang tersebut berlangsung dalam Uijeongbu General Stadium itu berakhir imbang 1-1.

Dari laga itu, secara pribadi Dony mengaku harus fokus untuk mengatasi fisiknya pasca menderita cedera.

Sementara untuk tim, pemain Persija Ibukota itu menyatakan dirinya ingin rekan-rekannya bermain lebih banyak kompak.

“Dari pribadi mungkin saja memang sebenarnya saya habis cedera jadi mungkin saja fokus untuk memulihkan fisik. Untuk tim, supaya kami bisa jadi lebih lanjut kompak lagi untuk ke depan,” tambahnya.

Setelah melawan Argentina, Indonesia lanjut bertemu Thailand tanggal 30 Agustus dan juga terakhir melawan tuan rumah Korea Selatan pada 1 September.

Selanjutnya skuad Garuda Nusantara akan kembali ke DKI Jakarta untuk persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 yang dimaksud akan berlangsung pada 25-29 September 2024.

Di kualifikasi, Garuda Nusantara tergabung di tempat Grup F bersatu dengan Yaman, Timor Leste, kemudian Maladewa.

Related posts

Leave a Reply