Maarten Paes Tak Sabar Jalani Debut Bersama Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Global 2026

Maarten Paes Tak Sabar Jalani Debut Bersama Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Global 2026

JakartaMaarten Paes mengaku tak sabar untuk segera berlaga dengan Timnas Indonesia setelahnya resmi mendapat panggilan untuk pertandingan putaran ketiga kualifikasi Piala Global 2026 zona Asia. Ia ingin segera unjuk gigi di tempat bawah mistar gawang kelompok Garuda. “Saya sangat antusias, saya bukan sabar untuk memperlihatkan kemampuan saya bersatu Timnas Indonesia,” ujar beliau di keterangan tertoreh FC Dallas, Kamis, 29 Agustus 2024.

Paes menjadi satu dari empat penjaga gawang yang dibawa Shin Tae-yong untuk pertandingan melawan Arab Saudi kemudian Australia. Walau begitu, kiper berusia 26 yang dimaksud baru sanggup berlaga pada waktu Timnas Indonesia bersua Australia di dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Ibukota Pusat, pada 10 September mendatang.

Read More

Pemain keturunan Kediri itu belum bisa jadi mencatatkan debut ketika Skuad Garuda bertandang ke markas Arab Saudi di dalam King Abdullah Sports City Stadium, pada 5 September. Namanya belum didaftarkan ketika telah menyeberangi batas waktu yang tersebut ditetapkan. merujuk pada peraturan AFC, pendaftaran pemain untuk laga pertama putaran ketiga kualifikasi Piala Planet 2026 harus sudah ada dilaksanakan sebulan sebelum pertandingan berlangsung.

Maarten Paes baru bisa jadi dipastikan tampil pada 18 Agustus 2024. Akan tetapi untuk pendaftaran laga kedua dapat dijalankan sepekan sebelum pertandingan digelar.

Setelah resmi akan dapat tampil sama-sama Timnas Indonesia, Paes merasa senang. Ia juga bukan sabar untuk dapat segera mengenakan seragam Merah Putih di area hadapan para suporter. “Saya tidaklah sabar untuk memainkan pertandingan internasional pertama saya sama-sama Timnas Indonesia.”

Perjalanan Paes di upaya memperjuangkan debutnya dengan Timnas Indonesia tidak ada mudah. Pemain kelahiran Nijmegen, Belanda, pada 14 Mei 1998 itu sejatinya sudah ada resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) usai melakukan sumpah dalam Ibukota Indonesia pada Selasa, 30 April 2024 lalu, tetapi belum bisa saja meningkatkan kekuatan Timnas Indonesia. Kiper berusia 26 tahun itu terkendala regulasi FIFA sebab sebelumnya sempat membela kelompok Belanda U-21 pada waktu menginjak usia 22 tahun.

PSSI mengajukan banding ke FIFA agar Paes dapat membela Skuad Garuda untuk menghadapi beberapa laga penting ke depan, termasuk putaran ketiga kualifikasi Piala Global 2026 zona Asia. Federasi kemudian resmi mengumumkan bahwa Paes sudah ada dapat membela Timnas Indonesia pada Minggu, 18 Agustus lalu.

Walau begitu, Paes mesti berjuang mendapatkan tempat utama di area Timnas Indonesia. Sebab sebelumnya, pembimbing Shin Tae-yong menegaskan tidak ada akan memberikan perlakukan khusus kepadanya. “Walaupun Paes datang, tidak ada sanggup dijamin 100 persen ia yang digunakan akan selalu bermain. Ini adalah dunia persaingan, jadi mau Ernando, Nadeo mau, siapapun itu harus bersaing yang digunakan baik,” ujar beliau pada waktu ditemui dalam Plaza Mandiri, Ibukota Pusat, Jumat, 23 Agustus 2024.

Pilihan Editor: Jadwal Timnas U-20 Indonesia vs Thailand, Indra Sjafri Minta Pemain Tampilan Habis-habisan

Related posts

Leave a Reply