Erick Thohir Akan Evaluasi Timnas Indonesia setelahnya Kalah 1-2 dari Cina dalam Kualifikasi Piala Global 2026

Erick Thohir Akan Evaluasi Timnas Indonesia setelahnya Kalah 1-2 dari Cina pada Kualifikasi Piala Global 2026

Jakarta – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir akan mengevaluasi timnas Indonesia pasca kalah dari Cina di pertandingan Kualifikasi Piala Planet 2026 pada Stadion Sepak Bola Pemuda Qingdao, Selasa malam, 15 Oktober 2024.

Pasukan Garuda kalah 1-2 dari Cina pada laga keempat putaran ketiga Grup C. Kekalahan ini adalah kekalahan perdana Indonesia di putaran ketiga setelahnya pada tiga laga sebelumnya menahan seri Arab Saudi, Australia, juga Bahrain.

Read More

Dikutip melalui akun Instagram resminya, Selasa, Erick akan melakukan evaluasi selepas timnas Indonesia pulang dari Qingdao, Cina.

“Kita harus terus memperkuat Timnas Indonesia pada kala menang maupun kalah,” kata Erick. “Sepulang merek dari Cina saya akan mengadakan evaluasi.”

Pada pertandingan itu, Cina unggul dua gol pada sesi pertama melalui Baihelamu Abuduwaili pada menit ke-21 juga Zhang Yuning pada menit ke-44.

Indonesia kemudian melakukan inovasi cepat pada fase kedua dengan memasukkan beberapa pemain. Namun, gol yang ditunggu baru tercipta pada menit ke-86 melalui tendangan pemain pengganti Thom Haye.

Sayang, gol itu menjadi satu-satunya gol yang tersebut dapat dilesatkan regu Garuda setelahnya hingga akhir laga, termasuk sembilan menit tambahan waktu, merekan tak sanggup membobol kokohnyo pertahanan tembok Cina.

Kemenangan ini menjadi poin pertama bagi Cina setelahnya setiap saat kalah dari tiga laga sebelumnya. 

Di sisi lain, selain menelan kekalahan pertamanya di dalam putaran ketiga, kekalahan ini juga menambah masa berlaku rekor buruk Merah Putih yang mana tak pernah menang melawan Cina ketika bermain dalam Negeri Tirai Bambu.

Kekalahan ini tak mengubah sikap kedua pasukan di klasemen Grup C. Indonesia tetap saja sikap kelima dengan tiga poin, unggul selisih gol dari Cina dalam dasar klasemen dengan koleksi poin sama. Negeri Matahari Terbit yang tersebut bermain imbang 1-1 melawan Australia di tempat Stadion Saitama hari ini masih menjadi pemimpin klasemen dengan 10 poin.

Dengan menyisakan enam laga lagi, prospek kedua pasukan lolos secara langsung ke Piala Planet 2026 sebagai juara grup lalu runner-up atau melaju ke putaran keempat sebagai sebagai peringkat tiga serta empat masih terbuka lebar.

Pertandingan kelima kemudian keenam putaran ketiga akan dimainkan pada November bulan depan.

Indonesia akan melakoni dua laga kandang melawan Negeri Matahari Terbit pada 15 November serta Arab Saudi pada 19 November, sedangkan Cina akan tandang melawan Bahrain pada 14 November lalu kemudian melawan Negeri Matahari Terbit pada kandang pada 19 November.

Related posts

Leave a Reply