Berstatus Juara Bertahan, Brasil Tanpa Beban di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia

Bola RakyatFabio Oliveira angkat bicara soal status Brasil sebagai juara bertahan di Piala Dunia U-17. Menurut staf khusus Brasil U-17 ini, status tersebut tak membuat mereka terbebani dalam gelaran Piala Dunia U-17 2023 Indonesia.

“Beban karena status juara bertahan? Nggak ada. Tidak ada beban apa pun dengan status juara bertahan Piala Dunia U-17,” ucap Fabio, Fabio pun membeber alasan timnya menganggap gelar juara bertahan Piala Dunia U-17 sebagai beban. Menurut eks asisten pelatih Timnas Indonesia tersebut, ada beda yang sangat jauh antara Piala Dunia U-17 2019 dengan gelaran PilDun U-17 saat ini.

Read More

“Semua berbeda. Kondisi berbeda. Perkembangan masing-masing klub pun sangat pesat. Jadi tidak bisa dibandingkan dan tidak jadi beban,” tutur Fabio.

“Namun, tentu kami punya keinginan dan tujuan untuk bisa mengakhiri turnamen ini dengan sebaik mungkin. Kami pasti berusaha untuk jadi juara,” ia menambahkan.

Beber Persaingan di Grup C

Timnas Brasil U-17 Berburu Gol ke-200 di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia - Piala Dunia Bola.com

 

Pada ajang ini, Brasil tergabung di Grup C. Mereka tergabung bersama Iran, Kaledonia Baru, dan Inggris.

Menurut Fabio, tak ada lawan mudah pada ajang ini. Brasil, kendati diunggulkan bakal lolos dari fase grup ini, tak mau memandang sebelah mata tim-tim lain di Grup C.

“Seperti saya bilang tadi, ada banyak perubahan di sepak bola dunia. Kami tak akan memandang remeh lawan,” kata Fabio.

“Yang pasti, staf kepelatihan sudah menyiapkan tim dengan sebaik mungkin untuk menghadapi semua tim yang ada dengan sebaik mungkin,” sambungnya.

Jadwal Brasil U-17 2023

Brasil vs Iran
11 November 2023
Jakarta International Stadium
19.00 WIB

Brasil vs Kaledonia Baru
14 November 2023
Jakarta International Stadium
16.00 WIB

Inggris vs Brasil
17 November 2023
Jakarta International Stadium
19.00 WIB

Related posts

Leave a Reply