Target Ji Da-Bin di Piala Dunia U-17 2023

Bola Rakyat – Gelandang Timnas Indonesia U-17, Ji Da-Bin, bertekad untuk bisa tampil sebaik mungkin di Piala Dunia U-17 2023 agar ia bisa dilirik klub Eropa. Timnas Indonesia U-17 tergabung di Grup A Piala Dunia U-17 2023. Mereka akan bersaing melawan Ekuador, Panama, dan Maroko.

Ekuador akan jadi lawan pertama pasukan Garuda Muda. Laga itu akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (10/11/2023) malam, tepatnya pukul 19.00 WIB. Skuad Timnas Indonesia U-17 sebelumnya sudah menggelar persiapan cukup panjang. Sejak September, mereka digembleng di Jerman sebelum balik ke Indonesia pada akhir Oktober kemarin.

Read More

Target Ji Da-Bin

Jelang dimulainya Piala Dunia U-17, Ji Da-Bin menjalani wawancara dengan FIFA. Ia lantas ditanya apa targetnya di turnamen akbar tersebut. “Dalam doa dan harapan saya, semoga kita bisa menampilkan performa terbaik dan mampu meraih kemenangan di setiap pertandingan,” jawabnya pada laman resmi FIFA.

Namun ia juga mengaku memiliki target personal yakni ingin bisa tampil maksimal agar bisa dilirik klub dari Eropa. Jika target itu terkabulkan, maka ia akan bisa membuat orang tuannya bangga. “Bagi saya pribadi, saya berharap bisa mendapatkan menit bermain dan tentunya saya akan berusaha semaksimal mungkin ketika mendapat kesempatan itu. Mudah-mudahan saya bisa mendapat perhatian dari klub-klub Eropa dan terutama bisa membanggakan orang tua saya,” ungkapnya.

Kehadiran Jardim dan Brkic

Skuad Timnas Indonesia U-17 diperkuat beberapa pemain diaspora. Di antaranya adalah Welber Jardim dan Amar Brkic. Menurut Ji Da-Bin, kehadiran dua pemain itu sangat positif bagi Timnas Indonesia U-17. Pasalnya mereka punya skill yang jempolan.

“Bagi Timnas Indonesia, hal ini sangat positif karena kita mempunyai pemain yang bermain di kompetisi luar negeri seperti Welber di Brazil dan Amar di Jerman. Mereka mempunyai potensi yang sangat bagus dan skill yang luar biasa,” pujinya. “Saya berharap mereka dapat membantu tim menjadi lebih kuat. Suasana tim sangat kuat, tidak ada yang membeda-bedakan dan di timnas kita semua berjuang,” seru Ji Da-Bin.

Related posts

Leave a Reply