Survei Menunjukkan Indonesia Negara Paling Taat Beribadah di dalam Global

Survei Menunjukkan Indonesia Negara Paling Taat Beribadah pada pada Global

Jakarta – Indonesia, negara berpenduduk mayoritas Muslim terbesar dalam dunia mencatatkan ketaatan beragama tertinggi, dengan 98 persen penduduknya memprioritaskan agama dan juga 95 persen melakukan ibadah setiap hari, disertai oleh Senegal dan juga Pakistan. Temuan ini adalah hasil survei yang dilaksanakan Pew Research Center tentang komitmen beragama dalam 102 negara di rentang waktu 2008 hingga 2023.

Selama satu setengah dekade terakhir, Pew Research Center telah dilakukan melakukan survei yang tersebut berfokus pada agama dalam seluruh dunia. Dua pertanyaan yang dimaksud diajukan adalah: “Seberapa penting agama di hidup Anda?” dan juga “Seberapa rutin Anda beribadah?”

Read More

“Dengan menggunakan pertanyaan-pertanyaan ini, kami mengawasi pola yang dimaksud secara luas sama dalam 102 negara serta wilayah yang tersebut kami survei antara tahun 2008 lalu 2023,” kata Jonathan Evans, periset senior yang digunakan berfokus pada riset agama, di situs resmi Pew Research Center, yang dimaksud dilansir 9 Agustus 2024.

Dari hasil jajak pendapat dengan dua ukuran tersebut, tempat-tempat yang dimaksud paling religius cenderung berada di dalam sub-Sahara Afrika, Amerika Latin, juga wilayah Timur Tengah-Afrika Utara. Tempat-tempat yang tersebut paling bukan religius cenderung berada di area Eropa dan juga Asia Timur.

“Tentu saja, ada dimensi spiritualitas yang mana tak tertangkap oleh kedua pertanyaan survei ini, seperti yang dimaksud telah dilakukan kami jelajahi di survei regional,” kata Evans.

Pentingnya agama pada seluruh dunia

Orang-orang di dalam sub-Sahara Afrika biasanya termasuk yang dimaksud paling kemungkinan besar menyatakan bahwa agama sangat penting di hidup mereka. Setidaknya 90% orang dewasa menyatakan hal ini di area Senegal, Mali, Tanzania, Guinea-Bissau, Rwanda, lalu Zambia.

Sebaliknya, orang-orang di tempat hampir semua negara Eropa yang tersebut disurvei termasuk yang paling tidak ada kemungkinan besar mengungkapkan bahwa agama itu sangat penting pada hidup mereka. Di Estonia, Republik Ceko, Denmark, Swiss, Inggris, Swedia, Latvia, serta Finlandia, hanya sekali 10% atau kurang dari orang dewasa yang dimaksud menyatakan hal ini.

Jajak pendapat ini menunjukkan pola pada Asia Selatan serta Asia Tenggara tiada sekonsisten dalam Afrika sub-Sahara juga Eropa. Sebagai contoh, di tempat Indonesia, di area mana hampir semua orang dewasa menyatakan bahwa agama sangat penting pada hidup mereka. Namun, jumlah total yang mana terpencil lebih lanjut kecil dalam Singapura (36%) dan juga Vietnam (26%) memberikan jawaban ini.

Di Amerika Serikat, 42% orang dewasa mengungkapkan bahwa agama sangat penting pada hidup mereka. Angka ini berada di area bawah median 102 negara lain yang mana mencapai 55%.

Survei ini menemukan bahwa meskipun belaka sedikit orang Asia Timur yang digunakan menganggap agama sangat penting pada keberadaan dia atau beribadah setiap hari, berbagai orang di tempat seluruh wilayah ini memiliki keyakinan agama atau spiritual dan juga terlibat pada ritual tradisional. Sebagai contoh, banyak orang Asia Timur yang dimaksud berpartisipasi di ritual untuk menghormati leluhur mereka.

Kanselir Jerman: Tanpa Palestina, Tak Ada Damai di tempat Timur Tengah

Related posts

Leave a Reply