Simon Adingra : Man of the Match Ajax Amsterdam vs Brighton

Bola Rakyat – Simon Adingra menjadi pemain dengan penampilan terbaik pada laga Ajax Amsterdam vs Brighton, Jumat (10/11/2023) WIB. Ia jadi pemain penting saat Brighton mengalahkan Ajax. Laga pekan ke-4 Grup B Liga Europa 2023/2024 itu berakhir dengan kemenangan 2-0 bagi Brighton di kandangnya Ajax, Johan Cruijff Arena.

Adingra menjadi pemain paling berbahaya bagi Ajax. Dimulai dari assist yang diciptakannya pada gol pertama Brighton yang dicetak Ansu Fati di menit ke-15. Kecepatan dan kegesitannya membuat lini pertahanan Ajax kewalahan. Sampai akhir di menit ke-53, Adingra mencetak gol kedua Brighton.

Read More

Jalannya Pertandingan

Brighton langsung nyaman memegang bola sedari awal meski tampil sebagai tim tamu. Namun, tim asal Inggris itu langsung dirugikan di menit-menit awal dengan cederanya James Milner yang digandi Billy Gilmour pada menit kedelapan.

Brighton sukses membuka skor ketika laga baru bergulir 14 menit melalui Ansu Fati. Simon Adingra berada di tempat yang tepat untuk memotong bola operan Silvano Vos dan mengopernya kepada Fati. Sang penyerang asal Spanyol mengirimnya ke pojok bawah gawang dan membawa tim tamu unggul 1-0.

Ajax mencoba mendominasi lewat penguasaan bola. Namun, tidak ada ancaman berarti yang diberikan oleh tuan rumah.

Pada menit ke-35, justru Brighton yang kembali memberi ancaman melalui Joao Pedro. Namun sepakannya dari dekat kotak penalti masih melambung di atas gawang.

Statistik Simon Adingra

Menit bermain: 90
Gol: 1
Assist: 1
Akurasi tembakan: 2/2 (100%)
Dribel sukses: 2/3 (67%)
Sentuhan di kotak penalti: 4
Umpan ke sepertiga akhir: 3

Related posts

Leave a Reply