Naturalisasi Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On Disetujui DPR

BolaRakyat – Naturalisasi Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On telah disetujui Komisi X DPR. Selanjutnya, naturalisasi keduanya bakal dibawa ke rapat paripurna.

Rapat kerja Komisi X bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) serta PSSI pada Senin (4/12/2023) memutuskan untuk memberikan rekomendasi pemberian kewarganegaraan kepada Idzes dan Nathan.

“Komisi X DPR RI memutuskan untuk menyetujui rekomendasi kewarganegaraan RI atas nama Jay Noah Idzes dan Nathan Noel Romejo Tjoe-A-On,” ujar keputusan Komisi X.

“Dengan catatan bahwa penetapan kewarganegaraan RI ditetapkan oleh instansi yang berwenang berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” katanya menambahkan.

Agenda ke-10 Rapat Paripurna

Naturalisasi Jay dan Nathan Tjoe-A-On akan dibahas di rapat paripurna ke-10 masa persidangan II tahun sidang 2022-2023 DPR pada Selasa (5/12) agenda kesepuluh.

“Komisi X mendorong pemerintah dan PSSI agar memperhatikan seluruh catatan dan rekomendasi yang disampaikan oleh pimpinan dan anggota Komisi X dalam rapat kerja pada hari ini,” tutur Komisi X.

“Sebagai langkah untuk membangun prestasi olahraga, khususnya persepak bolaan nasional,” tandas Komisi X.

Selain Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On, PSSI sedang memproses naturalisasi dua pemain berdarah Indonesia lainnya. Keduanya yaitu Justin Hubner dan Ragnar Oratmangoen.

Related posts

Leave a Reply