Bos Bhayangkara FC Masih Percaya Kualitas Radja Nainggolan

BolaRakyat – Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC, Sumardji yakin Radja Nainggolan masih bisa unjuk gigi di BRI Liga 1 2023/2024. Seperti diketahui, gelandang berusia 35 tahun itu sudah tidak merumput selama tujuh bulan.

Penampilan terakhir Radja Nainggolan sebagai pemain profesional terjadi pada 30 April 2023. Ketika itu, ia masih membela SPAL di Serie B Italia.

Sejak akhir musim lalu, Nainggolan dilepas SPAL. Ia sempat tidak memiliki klub sebelum direkrut oleh Bhayangkara FC untuk putaran kedua BRI Liga 1 2023/2024.

“Itu menjadi salah satu pertimbangan dalam pembicaraan awal kami dan saya sudah bicara dengan agennya dan pemainnya,” ujar Sumardji kepada wartawan di Jakarta.

Diberikan Jaminan

Sumardji mendapatkan jaminan dari Nainggolan. Mantan pemain AS Roma itu disebutkan tetap menjaga kebugarannya dengan berlatih setiap hari.

“Dia menyampaikan kepada saya ‘bos tidak perlu khawatir dikarenakan saya punya trainer sendiri, pribadi. Selama tidak bertanding dan tidak ada klub. Terus yang kedua saya selalu latihan setiap hari. Terus yang ketiga saya menjaga kebugaran’,” ucap Sumardji.

“Itu yang disampaikan berulang kepada saya,” katanya menambahkan.

Diskusi dengan Mario Gomez

Mendengar kondisi Nainggolan itu, Sumardji berkonsultasi dengan pelatih Bhayangkara FC, Mario Gomez. Akhirnya, semua pihak sepakat untuk merekrut mantan pemain Timnas Belgia itu.

“Saya diskusikan dengan pelatih, maupun tim kepelatihan, dengan kondisi itu kami meyakini insyaallah masih akan bisa bersaing di BRI Liga 1,” imbuh Sumardji.

Adapun, Bhayangkara FC mengontrak Radja Nainggolan hingga akhir musim. Namun, kesepakatan The Guardian dengan mantan pemain Inter Milan itu bisa diperpanjang.

Related posts

Leave a Reply