Duel Chelsea vs Newcastle United di Piala Liga Inggris, Mauricio Pochettino Bicara Soal Trofi

Bolarakyat – Duel Chelsea vs Newcastle United akan tersaji pada babak perempat final Piala Liga Inggris atau Carabao Cup di Stamford Bridge pada Rabu, 20 Desember 2023, pada pukul 03.00 WIB. Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino mengatakan trofi Piala Liga akan menjadi prioritas The Blues musim ini.

Prioritas utama Pochettino mungkin adalah menghidupkan kembali kejayaan Chelsea di Premier League dan mengembalikan klub tersebut ke kancah Liga Champions. Namun, ia sadar betul belum mendapatkan capaian apa pun di sepak bola Inggris.

Read More

Terakhir kali Chelsea memenangkan Piala Liga adalah pada tahun 2015 ketika mengalahkan Tottenham asuhan Pochettino. Pelatih asal Argentina itu juga hanya membawa Spurs berada di papan atas Premier League, menembus final Liga Champions, dan semifinal Piala FA berturut-turut.

PRIORITAS CHELSEA BAGI POCHETTINO

“Tentu saja, saya ingin memenangkan trofi di Inggris. Saya ingin mengangkat trofi sekarang di kompetisi ini karena ini penting,” kata Pochettino ketika ditanya apakah Piala Liga menjadi lebih penting musim ini mengingat posisi Chelsea di papan tengah Liga Inggris, dikutip dari Reuters.

“Itu sangat berarti karena kami ingin memberikan trofi untuk klub kami. Yang terpenting adalah menang. Sulit untuk diukur, ini adalah prioritas. Itu ada dalam pikiran kami, tujuan kami, kami harus mencapainya. Kami siap untuk lebih dekat untuk memenangkan gelar. Keinginan saya adalah untuk menang,” ujar mantan pelatih PSG tersebut.

Musim pertama Pochettino di Stamford Bridge merupakan musim yang sulit. Ia belum menemukan formula yang tepat untuk skuad yang dibentuk dengan biaya mahal.

Meski meraih gelar juara Liga Prancis dan Piala Prancis selama melatih Paris Saint Germain, kerja Pochettino tetap terlihat ringan. “Anda harus berada di klub yang tepat, pada momen yang tepat dengan seluruh elemen untuk menang,” katanya. “Untuk menjadi manajer elit, tidak perlu memenangkan gelar, banyak manajer elit yang masih belum menang atau tidak akan menang.”

“Penting untuk menganalisis setiap proyek dan mengatakan Anda bisa maju atau tidak. Piala Liga penting bagi klub karena ini akan menjadi dorongan energi dan saya sangat percaya pada proyek tersebut.”

Newcastle United juga akan sangat ingin mencapai final Piala Liga Inggris setelah kalah dari Manchester United musim lalu. Itu menggagalkan mereka meraih trofi besar pertama dalam 55 tahun. “Bagi Newcastle, ini juga merupakan kompetisi penting namun sejak awal musim ini telah menjadi salah satu tujuan kami,” kata Pochettino. “Kami menghadapi tim yang sangat bagus dan tangguh.”

Related posts

Leave a Reply