Manchester United Lupa Caranya Cetak Gol

BolaRakyat – Performa Manchester United belakangan ini memang mengkhawatirkan. Lebih parahnya lagi, Marcus Rashford dkk lupa caranya mencetak gol ke gawang lawan.

Manchester United tercatat belum mencetak gol dalam empat pertandingan terakhir. Sejalan dengan hal tersebut, hasil yang diraih pasukan Erik ten Hag juga buruk.

Read More

Man United tumbang dari Bournemouth (0-3), Bayern Munchen, dan terakhir dari West Ham (0-2). Di pertandingan lainnya, Man United ditahan imbang Liverpool (0-0).

Nah, catatan tersebut bikin ten Hag agak was-was jelang laga pekan ke-19 Liga Inggris 2023/2024 kontra Aston Villa di Old Trafford, Rabu (27/12/2023) WIB.

Cetak Gol Dulu

Sang manajer berpendapat, gol cepat ke gawang Villa akan jadi kunci. Dengan gol itu, para pemain diyakini akan punya keyakinan untuk memenangkan pertandingan.

“Saat mulai laga nanti, kami mengerti betul arti dari gol pertama. Dengan gol itu, kami bisa mengontrol pertandingan,” katanya di laman resmi klub.

“Itu hal pertama yang harus dilakukan. Jadi ketika mereka membuat peluang, mereka harus menuntaskannya untuk bisa memenangkan pertandingan,” cetus dia.

Bukan Hal Mudah

Masalahnya, menyarangkan gol ke gawang Villa tidaklah mudah. Sebab, Villa dalam lima laga terakhir tidak pernah menelan kekalahan.

Dalam lima laga tersebut, Villa bahkan menumbangkan dua tim kandidat juara: Arsenal dan Manchester City dengan skor kembar, 1-0.

“Aston Villa bukan tim yang sembarangan. Mereka sedang berada dalam performa yang bagus,” ucap ten Hag.

Perlu Dukungan

Oleh karena itu, ten Hag berharap para supporter tidak lelah memberikan dukungan kepaada Man United agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal di pertandingan.

“Saya tahu kalau mereka kecewa. Yang perlu kami lakukan adalah memperbaikinya. Untuk bisa melakukan itu, kami tetap perlu dukungan mereka,” tegas sang manajer.

Related posts

Leave a Reply