Jordi Amat Sebut Timnas Indonesia ‘Underdog’ di Piala Asia 2023

BolaRakyatJordi Amat mengakui Timnas Indonesia bukan unggulan di Piala Asia 2023. Namun, dengan status underdog, pemain 30 tahun memastikan bahwa Skuad Garuda siap untuk bersaing.

Timnas Indonesia kini tengah bersiap untuk tampil di Piala Asia 2023. Pasukan Shin Tae-yong kini menjalani pemusatan latihan di Turki. Jordi Amat sudah bergabung pada sesi pemusatan latihan itu.

Read More

Di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia berada di Grup D. Indonesia akan berhadapan dengan lawan berat yang sekaligus unggulan juara, Jepang. Selain itu, Indonesia juga akan bersua Irak dan Vietnam.

Namun, Indonesia punya modal apik untuk bisa bersaing di Piala Asia 2023. Para pemain dalam kondisi bugar dan Justin Hubner bisa bermain di Qatar.

Timnas Indonesia jadi Underdog

Jika ranking FIFA jadi tolok ukur, maka tidak berlebihan jika Timnas Indonesia bukan unggulan di Piala Asia 2023. Sebab, di antara negara peserta Piala Asia 2023, Indonesia hanya unggul dari Hong Kong pada ranking FIFA.

Dalam persaingan di Grup D, Indonesia jadi satu-satunya negara yang punya peringkat FIFA di luar 100 besar.

“Melihat peluang kami, menurut saya mungkin kami bisa dibilang tim underdog di grup ini, tapi Anda tak pernah tahu, ini adalah sepakbola,” ucap Jordi Amat.

“Mungkin di dua laga sebelumnya (kualifikasi Piala Dunia 2024 melawan Irak dan Filipina) kami kurang baik, tapi kami harus memperbaikinya. Ini adalah tantangan positif bagi kami kedepannya, kita harus berbuat lebih baik lagi,” imbuh Jordi.

Jordi Amat Siap Bersaing

Jordi sempat mengalami cedera bahu begitu merampungkan musim 2023 bersama Johor Darul Takzim. Namun, setelah menjalani proses penyembuhan dan di Spanyol, kondisi Jordi Amat sudah bagus dan siap bermain di Piala Asia 2023.

“Saya siap menjalani Piala Asia tahun depan, saya menantikannya pergi ka Qatar, itu akan menjadi turnamen yang hebat, kita semua menantikannya, tapi sebelumnya kami harus mempersiapkan diri, di sini di Antalya, Turki,” kata Jordi Amat.

“Senang berada di sini,” sambung mantan pemain Rayo Vallecano tersebut.

Related posts

Leave a Reply