Salah Gagal Penalti, Ganti Sepatu, Lalu Cetak Brace

Bola RakyatMohamed Salah mencetak brace ke gawang Newcastle United usai gagal dalam eksekusi penalti. Keberhasilan itu tak lepas dari keputusan ganti sepatu.

Momen unik terjadi saat Liverpool menang 4-2 atas Newcastle di Anfield, Selasa (2/1/2024) WIB. Mohamed Salah mengganti sepasang sepatunya begitu memasuki babak kedua.

Read More

Salah awalnya memulai babak pertama laga pekan ke-20 Liga Inggris 2023/2024 itu dengan sepasang sepatu berwarna kuning. Sekilas tidak ada masalah dengan sepatu tersebut.
Sampai kemudian, Salah menjadi eksekutor penalti di menit ke-22. Pemain asal Mesir ini mengambil tendangan penalti dengan keras, tetapi tidak terlalu mengarah ke pojok.
Martin Dubravka kebetulan menebak dengan tepat arah tembakan Salah. Dia dengan sigap menghalau penalti tersebut dan menyelamatkan gawang Newcastle dari kebobolan.

Liverpool vs Newcastle berlangsung di Anfield, Selasa (2/1/2024) dini hari WIB. Si Merah menang 4-2 lewat brace Mohamed salah serta masing-masing gol dari Curtis Jones dan Cody Gakpo.

“Ya, benar. Yang lainnya membuat saya gagal mengeksekusi penalti. Itu bukan takhayul, tapi ketika saya merasa itu akan berkecamuk di kepala saya, oke, ganti sepatu itu!” kata Salah kepada Sky Sports ketika ditanya soal pergantian sepatunya.

“Tetapi saya tidak suka memasuki paruh kedua pertandingan dengan berpikir ‘Saya tidak mencetak gol karena ini (sepatu)’Jadi saya hanya membuat pikiran saya tenang dan fokus pada permainan.”

“Kami harus tetap tenang. Saya gagal mencetak gol. Di babak pertama saya berpikir, ‘Apakah Anda ingin berangkat ke tim nasional dengan penampilan seperti itu?’ tentu tidak,” Salah menegaskan.

Mo Salah harus meninggalkan Liverpool pada bulan ini. Dia akan memperkuat Timnas Mesir untuk tampil di Piala Afrika.

Related posts

Leave a Reply