Fulham Tuding Chelsea Diuntungkan Wasit

BolaRakyat – Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino enggan berkomentar terlalu banyak terkait tudingan timnya diuntungkan wasit saat menghadapi Fulham. Ia menyebut wasit sudah membuat keputusan dan semua pihak harus menghormati itu.

Keputusan yang dimaksud terjadi di babak pertama laga Chelsea vs Fulham baru-baru ini. Pada saat itu, Malo Gusto membuat pelanggaran serius kepada Willian.

Read More

Pelanggaran yang dibuat Gusto itu seharusnya mendapatkan kartu merah. Namun wasit hanya memberikan kartu kuning kepada mantan bek Lyon tersebut.

Tak ayal, pelatih Fulham, Marco Silva meradang seusai laga. Ia menuding bahwa Chelsea diuntungkan wasit dan VAR atas insiden tersebut.

Hormati Wasit

Dikutip Football London, Pochettino enggan berpolemik terkait keputusan kartu kuning Gusto tersebut.

Ia menyebut wasit sudah membuat keputusan dan semua pihak harus menghormati keputusan tersebut.

“Ya, dia [Gusto] mendapatkan kartu kuning karena dia memang seharusnya dapat kartu kuning. Di pertandingan melawan Villa, situasi yang sama berujung kartu merah, dan pada saat itu saya tidak komplain,” ungkap Pochettino.

Bisa Maklum

Lebih lanjut, Pochettino bisa memaklumi jika Silva marah-marah karena Gusto tidak mendapatkan kartu merah.

Namun ia sekali lagi menyebut bahwa wasit sudah membuat keputusan dan semua pihak harus menerima apa yang telah diputuskan wasit.

“Saya bisa memahami rasa frustrasinya [Silva]. Wasit memang terkadang punya pandangan berbeda dalam melihat suatu kejadian, dan hari ini ia memutuskan kami mendapatkan kartu kuning dan itu bagus bagi kami,” pungkasnya.

Menang Tipis

Chelsea sendiri akhirnya menutup pertandingan pekan ke-21 EPL 2023/2024 itu dengan kemenangan.

Penalti Cole Palmer di akhir babak pertama memastikan Chelsea memetik tiga poin di laga ini.

Related posts

Leave a Reply