Mike Maignan Sempat Walk-Off karena Pelecehan Rasial

BolaRakyat – Insiden tidak biasa terjadi di laga AC Milan kontra Udinese, Serie A 2023/2024, Minggu (21/1/2024) dini hari WIB tadi. Pertandingan sempat dihentikan selama beberapa menit karena Mike Maignan jadi korban pelecehan rasial.

Pertandingan di Udine berlangsung sengit. Rossoneri mewujudkan come-back impresif setelah tertinggal sampai menit ke-83. Gol Luka Jovic (83′) dan Noah Okafor (90+3′) memastikan kemenangan Milan.

Read More

Sayangnya, kemenangan Milan kali ini dinodai dengan aksi negatif dari sebagian fans tuan rumah. Mike Maignan menjadi korban pelecehan rasial, pertandingan pun sempat terhenti.

Maignan menjadi korban

Di pertengahan babak pertama, Maignan sudah berbicara dengan wasit Fabio Maresca dan ofisial keempat, bahwa dia menerima pelecehan rasial dari fans tuan rumah yang berada di belakang gawang.

Sesuai protokol Serie A, jika pelecehan semacam itu terjadi, tuan rumah akan menyuarakan peringatan melalui pengeras suara di dalam stadion. Bahwa pertandingan mungkin dihentikan jika pelecehan terus terjadi.

Laga dilanjutkan, tapi Maignan kembali menerima pelecehan rasial, kali ini fans meniru suara-suara primata. Wasit lantas sempat menghentikan pertandingan, Maignan pun tampak kesal sambil berjalan memasuki ruang ganti.

Maignan sampai harus ditenangkan oleh rekan-rekan setimnya dan sebagian pemain Udinese. Lalu, sebagian pemain Udinese yang lain coba meminta fans untuk menghentikan teriakan-teriakan pelecehan tersebut.

Kata Maignan

Untungnya, pertandingan hanya terhenti selama lima menit. Maignan setuju untuk kembali ke lapangan dan bermain. Hasil akhir pun memuaskan, Milan berhasil menang.

“Yang terjadi di babak pertama adalah, begitu saya membuat tendangan gawang pertama, saya mendengar suara-suara kera, tapi saya diam saja. Lalu, saya mendengar lagi yang kedua kalinya,” kata Maignan.

“Saya memberi tahu bangku cadangan kami dan ofisial keempat soal insiden yang terjadi. Dia lantas memberi tahu wasit yang kemudian menghentikan pertandingan.

“Saya kira kami tidak bisa bermain sepak bola dengan kondisi seperti ini, juga bukan pertama kalinya insiden semacam ini terjadi,” tandasnya.

Related posts

Leave a Reply