Alexander Sorloth : Man of the Match Barcelona vs Villarreal

Bola RakyatVillarreal meraih kemenangan penting pada duel lawan Barcelona di pekan ke-22 La Liga 2023/2024. Hasil positif itu tidak lepas dari performa apik sang penyerang Alexander Sorloth. Laga antara Villarreal dan Barcelona digelar di Stadion Olimpic Lluis Companys, Minggu (28/1/2024) dini hari WIB. Meskipun berstatus sebagai tim tamu, Villarreal mampu menang dengan skor 5-3.

Laga berjalan sangat dramatis, bagi kedua tim! Barcelona sempat comeback dan unggul 3-2 pada menit ke-71. Namun, perlawanan dari Villarreal belum usai. Kapal Selam Kuning mencetak tiga gol lagi dari lewat aksi Goncalo Guedes, Alexander Sorloth, dan Jose Luis Morales. Dua gol terakhir Villarreal tercipta pada periode injury time.

Read More

Peran Penting Alexander Sorloth

Sorloth berperan sangat penting bagi raihan tiga poin Villarreal di markas Barcelona. Pemain asal Norwegia itu mencetak tiga assist dan bikin satu gol ke gawang Barcelona. Sejak awal laga, Sorloth sangat dominan di lini depan. Dengan kekuatan fisiknya, tinggi badan 195 cm, Sorloth menjadi sasaran umpan. Dia menjadi tembok dan sering mengumpan pada Gerard Moreno.

Sorloth memenangkan enam kali duel udara, termasuk beberapa duel lawan Araujo. Sorloth terlibat langsung pada empat dari lima gol Villarreal. Bahkan, dalam prosesnya, Sorloth juga andil pada gol Ilias Akhomach dengan memenangkan duel bola atas. Sorloth mendapat nilai 9,6 dari WhoScored atas aksinya pada duel lawan Barcelona.

Daftar Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Inaki Pena; Jules Kounde, Ronald Araujo, Christensen (46′ Ferran Torres), Hector Fort (46′ Joao Cancelo); Ilkay Gundogan, Oriol Romeu (46′ Pedri), Frenkie De Jong; Lamine Yamal, Robert Lewandowski (77′ Vitor Roque), Joao Felix (58′ Ferran Torres).

Pelatih: Xavi.

Villarreal (4-4-2): Filip Jorgensen; Kiko Femenia (78′ Yerson Mosquera), Eric Bailly, Jorge Cuenca, Alberto Moreno (71′ Aissa Mandi); Ilias Akhomach (58′ Goncalo Guedes), Francis Coquelin, Santi Comesaaa, Alex Baena; Gerard Moreno (78′ Jose Luis Morales), Alexander Sorloth.

Pelatih: Marcelino.

Related posts

Leave a Reply