Xavi Logout dari Barcelona, Hansi Flick Login?

Bola Rakyat – Raksaa La Liga Barcelona dikabarkan tengah mempertimbangkan nama Hansi Flick sebagai pengganti Xavi di Camp Nou musim depan. Jaga sepak bola Eropa dibuat terkejut dalam beberapa hari terakhir. Setelah Jurgen Klopp yang menyatakan akan cabut dari Liverpool, Xavi kemudian juga memberikan pernyataan serupa.

Ia akan cabut dari Barcelona di penghujung musim 2023/2024 ini. Keputusan itu muncul setelah Blaugrana dipermak Villarreal dengan skor 3-5. Kekalahan itu terjadi markas Barca sendiri. Kekalahan itu membuat Blaugrana tertinggal 11 angka dari Girona di pucuk klasemen Liga Spanyol.

Read More

Barcelona Incar Flick

Barcelona kini tentu saja berusaha mencari pengganti bagi Xavi. Beberapa nama telah muncul ke permukaan. Terbaru, Barcelona dikabarkan mengincar Hansi Flick. Ia adalah mantan arsitek Bayern Munchen.

Rumor ini dilansir oleh jurnalis Bild, Christian Flick. Laporan itu menyebut Presiden Barca, Joan Laporta, sangat tertarik pada Flick. Kebetulan ia sekarang sedang menganggur. Flick sebelumnya menjabat sebagai arsitek Timnas Jerman.

Performa Flick bersama Timnas Jerman memang tak memuaskan. Namun Laporta terkesan dengan kinerjanya selama di Bayern. Laporan itu juga mengklaim Laporta telah berkomunikasi melalui panggilan video dengan Flick. Keduanya disebut akan terus menjalin komunikasi ke depannya.

Kandidat Pengganti Xavi Lainnya

Beberapa nama lain yang sempat dikaitkan dengan Barcelona berasal dari sejumlah klub. Dari Liverpool ada nama Jurgen Klopp. Ada juga nama bos Bayern Munchen saat ini, Thomas Tuchel. Lalu ada juga rumor yang mengaitkan Barca dengan pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

Namun Arteta sudah membantah rumor itu. Ada juga kabar yang mengaitkan Barca dengan pelatih Real Sociedad Imanol Alguacil.

Related posts

Leave a Reply