Real Madrid di area Urutan Kelima Klasemen Turnamen Spanyol Pekan Ketiga, Carlo Ancelotti Tekankan Timnya Harus Pulih Segera

Real Madrid di tempat area Urutan Kelima Klasemen Turnamen Spanyol Pekan Ketiga, Carlo Ancelotti Tekankan Timnya Harus Pulih Segera

Jakarta – Real Madrid kembali gagal memetik kemenangan di dalam pertandingan pekan ketiga Turnamen Spanyol. Los Blancos ditahan imbang 1-1 dalam kandang Las Palmas pada hari terakhir pekan dinihari WIB, 30 Agustus 2024. 

Itu adalah hasil imbang kedua kelompok asuhan Carlo Ancelotti di tempat kompetisi domestik. Sebelumnya, juara bertahan bermain imbang ketika bertandang ke markas Mallorca pada laga pembuka. 

Read More

Real baru sekali menang ketika bermain pada kandang menjamu Valladolid 3-0 pada akhir pekan lalu. Total merekan baru mengemas lima poin dari tiga pertandingan, sehingga berada di dalam peringkat kelima klasemen sementara. Mereka tertinggal empat poin dari Barcelona yang mana nangkring di tempat puncak dengan catatan kemenangan sempurna pada tiga pertandingan pertamanya.

Setelah bermain imbang di tempat kandang Las Palmas, Ancelotti menekankan, timnya harus pulih dengan cepat. Ia juga menyalahkan dirinya sendiri lalu bertekad untuk bekerja lebih lanjut keras menyiapkan strategi untuk timnya.

“Jelas bahwa kami sedang berjuang untuk menemukan kembali kondisi terbaik musim lalu. Namun, kami bukan boleh mencari-cari alasan. Jadwalnya ketat dan juga kami harus pulih dengan cepat, dikarenakan pada hari Akhir Pekan kami miliki pertandingan lain,” kata Ancelotti pada konferensi pers seusai laga.

“Saya perlu mempunyai strategi yang mana lebih lanjut jelas, untuk memberi para pemain kejelasan lebih besar tentang apa yang saya inginkan. Ini adalah menghabiskan tambahan sejumlah biaya dari yang digunakan kami kira. Kami harus bekerja serta berkonsentrasi pada jalan yang ingin kami tempuh.”

Saat bertandang ke markas Las Palmas, gawang Real Madrid bisa saja dibobol dengan cepat pada menit kelima oleh Alberto Moleiro. Pasukan Ancelotti baru bisa saja membalas pada menit ke-69 lewat tendang penalti Vinicius Junior. 

Kylian Mbappe, penyerang jika Prancis, yang dimaksud diboyong sebagai agen bebas dari Paris Saint-Germain (PSG), belum juga mampu mencetak gol. Meski begitu, Ancelotti tak mau menyalahkan pemain barunya itu. 

“Permainan kami lambat. Tidak sejumlah mobilitas serta para penyerang menerima bola sementara kelompok lawan telah dekat. Ketika kami tidaklah menguasai bola, kami meninggalkan terlalu banyak ruang di dalam antara garis,” kata pembimbing Italia berusia 65 tahun ini.

“Saya bukan berpikir itu permasalahan mental, dikarenakan regu berlatih dengan baik. Hanya semata terkadang Anda tidaklah menemukan cara bermain terbaik…. Segalanya tiada berjalan dengan baik dan juga kami harus segera memperbaikinya.”

Real Madrid akan menjalani pertandingan berikutnya pada lanjutan Kompetisi Spanyol di area kandang menjamu Real Betis. Laga yang dimaksud dijadwalkan berlangsung pada Mulai Pekan dinihari WIB, 2 September 2024. 

REUTERS

Related posts

Leave a Reply