Carlos Alcaraz Resmi Gabung Juventus

Bola Rakyat – Raksasa Serie A, Juventus mengumumkan perekrutan gelandang Carlos Alcaraz dari klub Championship, Southampton pada Kamis (1/2/2024) dini hari WIB atau detik-detik menjelan penutupan jendela transfer Januari. Lewat laman resmi mereka, Juventus menyatakan bahwa Alcaraz didatangkan dari Southampton dengan status pinjaman hingga akhir musim, atau tepatnya 30 Juni 2024 mendatang.

Untuk meminjam Alcaraz, Juventus harus membayar biaya senilai 3,7 juta euro kepada Southampton. Angka ini bisa meningkat hingga 1,9 juta euro tergantung pada performa pemain 21 tahun tersebut. Selain itu, Juventus juga mengumumkan bahwa pihaknya memiliki opsi untuk membeli Alcaraz secara permanen dengan biaya 49,5 juta euro yang bisa dicicil hingga tiga tahun.

Read More

Juventus Sudah Kontak Southampton

Juventus sepertinya serius ingin menggaet Carlos Alcaraz. Sebab mereka dilaporkan sudah menghubungi pihak Southampton. Kabarnya ini disampaikan beberapa media di Italia. Di antaranya oleh Sky Sport Italia dan Gianluca Di Marzio.

Juventus dilaporkan ingin meminjam Alcaraz selama setengah musim. Bianconeri juga menginginkan adanya opsi pembelian permanen dalam transfer pemain berusia 21 tahun tersebut. Alcaraz sendiri baru gabung Southampton setahun yang lalu. Ia dibeli dari Racing Club dengan bandrol sekitar 13.6 juta Euro.

Sekilas Tentang Carlos Alcaraz

Setelah bersinar bersama Racing Club di Argentina, Alcaraz diboyong Southampton pada Januari 2023 lalu. Di musim pertamanya, ia tercatat tampil dalam 18 laga Premier League dengan mencatat empat gol dan dua assist.

Musim ini, Alcaraz tercatat bermain sebanyak 26 kali, 23 di antaranya di Championship, dengan menyumbang empat gol dan tiga assist bagi Southampton. Penampilan apiknya bersama Southampton membuat Alcaraz mendapat panggilan ke Timnas Argentina pada Oktober 2023 lalu. Namun, hingga kini ia belum menjalani debutnya.

Related posts

Leave a Reply