Phil Foden : Man of the Match Man City vs MU

Bola Rakyat – Gelandang Manchester City, Phil Foden, terpilih sebagai Man of the Match di pertandingan melawan Manchester United, Minggu (03/03/2024) malam WIB. Man City menjamu Man United di laga pekan ke-27 Premier League 2023/2024 di Etihad Stadium. Di babak pertama, MU membuat kejutan dengan mencetak gol lebih dahulu melalui roket Marcus Rashford.

Namun Phil Foden bisa menyamakan skor di babak kedua juga dengan tendangan keras dari luar kotak penalti. Foden kemudian bisa membalikkan skor menjadi 2-1 berkat gol keduanya, kali ini dari tembakan di dalam kotak penalti. Man City kemudian bisa mencetak satu gol lagi melalui Erling Haaland. Man United akhirnya keok 3-1.

Read More

Foden Man of the Match

Phil Foden tampil sangat apik di laga ini. Ia tampil begitu mobile dan sangat merepotkan pertahanan Manchester United. Ia memang berhasil mencetak dua gol. Namun sejatinya Foden mendapat kesempatan untuk bisa mencetak lebih dari dua gol.

Foden sempat mendapat dua peluang emas untuk mencetak gol di 20 menit pertandingan. Selain itu ia juga bisa mengkreasikan peluang bagi Erling Haaland. Tak heran jika ia akhirnya jadi penentu kemenangan City atas United. Foden pun kemudian terpilih menjadi Man of the Match untuk laga ini di laman resmi Premier League.

Statistik Phil Foden

Menurut catatan WhoScored, Phil Foden melepas total sembilan tembakan ke gawang! Empat di antaranya tepat sasaran dan dua berbuah gol. Sebagai informasi, sembilan tembakan itu jauh di atas jumlah tembakan rekan-rekannya di City. Yang paling mendekati adalah Kevin De Bruyne (5).

Foden juga mengkreasikan dua keypass. 11 umpan silang ia lepaskan tapi dua saja yang sampai ke sasaran. Empat umpan panjang dilepaskan oleh Foden. Semuanya sampai ke target.

Foden juga tak sungkan untuk membantu City bertahan. Ia mencatatkan satu tekel sukses dan satu intersep.

Related posts

Leave a Reply