Federico Chiesa Bicara Persaingan Lini Depan Liverpool, Kemungkinan Debut Lawan Manchester United

Federico Chiesa Bicara Persaingan Lini Depan Liverpool, Kemungkinan Debut Lawan Manchester United

Jakarta – Pemain baru Liverpool Federico Chiesa mengaku tak takut bersaing bertarung memperebutkan satu tempat pada lini depan The Reds. Ia sadar harus bersaing dengan beberapa jumlah pemain bintang seperti Mohamed Salah, Diogo Jota, Luis Diaz, Cody Gakpo, lalu Darwin Nunez.

Dari dua laga di area Turnamen Inggris, penyerang Liverpool telah menyarangkan empat gol. Mo Salah sudah ada mengemas dua gol dan juga satu assist, Jota dengan satu gol serta satu assist, dan juga Diaz dengan koleksi satu gol dan juga satu assist.

Read More

“Jadi saya tahu bahwa saya datang ke di lokasi ini dengan sejumlah persaingan pada peran saya juga oleh sebab itu dalam depan saya ada pemain seperti Salah, Luis Diaz, Cody Gakpo, Jota, Nunez,” kata Chiesa, dikutipkan dari laman resmi klub, Jumat, 30 Agustus 2024.

“Saya tahu apa yang tersebut mampu mereka itu lakukan, tapi saya juga tahu apa yang dimaksud mampu saya lakukan. Jadi, saya di dalam di lokasi ini untuk memberikan yang digunakan terbaik dan juga memberikan yang digunakan terbaik untuk para penggemar juga,” ujar pemain berkebangsaan Italia tersebut.

Ketika ditanya apa kekuatannya, pemain 26 tahun itu menyatakan ia miliki etos kerja, keterampilan, lalu kemampuan yang sangat baik di duel satu melawan satu. Ia berharap dengan kualitas yang mana ia bawa ini dapat membuahkan kesuburan gol juga assist. “Saya berharap dapat mencetak gol juga memberikan assist sebab itulah yang mana harus dijalankan oleh pemain menyerang,” kata dia.

Chiesa mengenakan nomor punggung 14 di dalam Liverpool, nomor punggung peninggalan mantan kapten Liverpool Jordan Henderson. Chiesa mengungkapkan nomor ini adalah takdir untuknya. “Itu adalah nomor yang tersebut saya pakai dengan regu nasional tetapi itu adalah pilihan yang digunakan mudah lantaran Liverpool mengirimi saya video,” ucap dia.

“Di akhir video ini, yang mana menunjukkan karier saya juga gol yang tersebut saya cetak dengan Fiorentina kemudian Juventus, nomor yang disebutkan adalah saya yang dimaksud memakai nomor punggung 14 jadi saya berkata, ‘Ah, sudah ada ditakdirkan!’” tutur Chiesa.

Kapan Federico Chiesa Debut?

Pelatih Liverpool Arne Slot mengungkapkan kemungkinan besar pemain barunya Federico Chiesa tak akan melakukan debutnya melawan Manchester United di tempat Old Trafford, Minggu, 1 September 2024, pada pukul 22.00 WIB. Ia akan berlatih perdana pada Jumat, 30 Agustus 2024.

Ketika disinggung apakah pemain barunya dengan segera debut pada laga besar melawan Setan Merah, Arne menyatakan kemungkinan besar tak memasukkan pemain barunya itu di tempat pada skuad. “Dia akan berlatih sama-sama kami hari ini, tetapi kemungkinan besar ia tidak ada masuk skuad untuk hari Hari Minggu daripada beliau masuk skuad,” kata Arne.

Namun, Arne mengungkapkan apabila ada tambahan pemain baru yang digunakan cedera di area di timnya selain Curtis Jones yang mana sudah absen pada pekan lalu, ia mengungkapkan kemungkinan akan mengakibatkan Chiesa di skuad. “Jika cedera kemungkinan besar terjadi pada dua hari mendatang, kami mungkin saja membutuhkannya, tapi saya tiada berharap beliau sanggup bermain tetapi saya tidak ada dapat menjamin hal ini,” jelas ahli selama Belanda itu.

Sementara itu, terkait Jones, Arne mengungkapkan ia masih akan melewatkan laga Liverpool melawan The Reds Devils untuk memulihkan cederanya. “Saat ini tiada ada cedera lain kecuali Curtis Jones serta ia tak akan berlatih bersatu kami hari ini. Namun sisanya akan berlatih sama-sama kami hari ini,” tutur dia.

ANTARA

Pilihan Editor: Australia Panggil Kembali Pemain Inti untuk Hadapi TImnas Indonesia kemudian Bahrain dalam Kualifikasi Piala Global 2026

Related posts

Leave a Reply