Bruno Fernandes Beruntung Tak Dapat Kartu Merah

Bola Rakyat – Mantan pemain Arsenal Lee Dixon menilai gelandang Manchester United Bruno Fernandes beruntung bisa terhindar dari kartu merah setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Dominik Szoboszlai saat melawan Liverpool.

Manchester United menjamu Liverpool di babak perempat final FA Cup 2023/2024, Minggu (17/03/2024) malam WIB. Bertanding di Old Trafford, Setan Merah memenangkan pertandingan dengan skor 4-3.

Read More

Gol Manchester United dicetak oleh Scott McTominay, Antony, Marcus Rashford, dan Amad Diallo. Sementara itu gol Liverpool dipersembahkan Alexis Mac Allister, Mohamed Salah, dan Harvey Elliott.

Dengan hasil ini, Manchester United pun berhak melaju ke semifinal FA Cup. Mereka selanjutnya akan menghadapi Coventry City pada fase empat besar.

Fernandes Beruntung

Bruno Fernandes sudah mendapat kartu kuning setelah gol kedua Liverpool. Gelandang asal Portugal itu kemudian menjegal Dominik Szoboszlai di awal babak kedua.

Namun tidak ada kartu kuning kedua yang diberikan wasit kepada Fernandes. Dixon menilai Fernandes beruntung tidak mendapat kartu merah atas pelanggaran kerasnya itu.

“Saya melihat para pemain Liverpool dan mereka tidak mengelilingi wasit. Szoboszlai akan menembak dan Fernandes bergerak ke bawah, kakinya turun untuk membloknya,” ujarnya di ITV Sport.

“Itu adalah salah satu hal yang terjadi sepanjang waktu dan di seluruh lapangan. Namun karena kondisi permainan kami saat ini, hal itu akan dilihat oleh VAR. [Fernandes] Tentu saja beruntung tidak mendapat kartu kuning.

“Dia beruntung tidak mendapat kartu kuning, tentu saja bukan kartu merah langsung. Saya biasa mendapat satu kartu kuning setiap 20 menit saat bermain sebagai bek sayap.”

Hasil Drawing Semifinal FA Cup 2023/2024

Berikut hasil drawing semifinal FA Cup selengkapnya:

  • Coventry City vs Manchester United
  • Manchester City vs Chelsea

Related posts

Leave a Reply