Mohamed Salah Samai Rekor Shearer dan Henry di EPL

Bola Rakyat – Bintang Liverpool Mohamed Salah sukses menyamai rekor dua legenda Premier League yakni Alan Shearer dan Thierry Henry.

Kesuksesan itu ia catatkan usai duel Liverpool vs Brighton di pekan ke-30 Premier League 2023/2024. Bermain di Anfield pada hari Minggu (31/03/2024) kemarin, The Reds menang 2-1.

Read More

Brighton sempat mencuri gol lebih dahulu melalui Danny Welbeck. Ia menjebol gawang Liverpool pada menit kedua.

Liverpool kemudian menyamakan skor melalui gol Luis Diaz. Salah akhirnya membuat The Reds berbalik unggul 2-1.

Mohamed Salah Samai Rekor Shearer dan Henry

Dengan tambahan satu gol tersebut, Mohamed Salah kini mengemas 16 gol bagi Liverpool. Salah juga telah mencatatkan sembilan assist pada musim ini.

Total kini Salah sudah mencatatkan 25 gol/assist (G/A) dalam semusim di pentas Premier League. Pemain asal Mesir ini pun mencatatkan rekor baru di pentas Liga Inggris.

Ini adalah ketujuh kalinya secara beruntun ia mencatatkan prestasi tersebut. Hal tersebut membuatnya menyamai rekor legenda Newcastle Alan Shearer dan legenda Arsenal Thierry Henry.

Bukan cuma itu saja kabar baik bagi fans Liverpool. Salah musim depan bisa memecahkan rekor tersebut, jika ia memang bertahan semusim lagi di Anfield.

Salah Samai Catatan Ibrahimovic

Ada rekor lain yang dicatatkan Mohamed Salah di laga Liverpool vs Brighton tersebut. Di pertandingan tersebut, ia berhasil mencatatkan 12 percobaan tembakan.

Jumlah itu tak cuma yang paling banyak di antara pemain Liverpool lainnya. jumlah itu juga yang terbanyak yang pernah dicatatkan seorang pemain di sebuah laga di pentas Liga Inggris sejak tahun 2016 silam.

Pemain terakhir yang bisa membukukan jumlah tersebut adalah Zlatan Ibrahimovic. Ia mencatatkan rekor itu di laga Manchester United vs Burnley.

“Mo Salah melepaskan 12 tembakan saat melawan Brighton, yang merupakan tembakan terbanyak dalam satu pertandingan Premier League, rekor terbanyak (dari 2003-04) oleh pemain Liverpool dalam satu pertandingan di kompetisi tersebut, dan terbanyak oleh pemain mana pun di kasta tertinggi sejak itu. Zlatan Ibrahimovic v Burnley pada Oktober 2016 (12). Gigih.”

Related posts

Leave a Reply