Ronald Koeman Dapat Ujian Jelang Euro 2024

Bola Rakyat – Timnas Belanda punya persiapan matang jelang Euro 2024. Namun, ada masalah pelik yang menimpa De Oranje yakni dua pemain cedera dan istri Ronald Koeman yang terkena kanker.

Di Euro 2024, Belanda berada di Grup D. Mereka akan bersaing dengan Polandia, Prancis, dan Austria. Ini adalah grup yang sulit di mana kekuatan setiap tim bisa dibilang sangat kompetitif.

Read More

Belanda butuh berada dalam kondisi terbaik untuk bisa bersaing. Lalu Belanda mendapatkan momen itu ketika menang atas Kanada dan Islandia, keduanya dengan skor 4-0.

Belanda hanya kebobolan sekali pada lima laga terakhir jelang tampil di Euro 2024. Namun, beberapa hari sebelum Euro 2024 dimulai, Belanda dapat beberapa kabar yang tidak menyenangkan.

2 Pemain Cedera dan Gagal Tampil di Euro 2024

Ronald Koeman sudah siap dengan 26 pemain yang akan dibawa ke Euro 2024. Namun, kabar buruk datang ketika pemain sudah ditentukan. Frenkie de Jong mengalami cedera dan tidak bisa bermain di Euro 2024.

Koeman harus mencari pemain pengganti. Sang pelatih lantas memanggil Ian Ian Maatsen, yang sebenarnya sudah dicoret dari daftar awal. Maatsen segera merapat dan menyudahi liburan musim panasnya.

Kabar buruk lainnya datang. Kini, giliran Brian Brobbey yang cedera. Padahal, pemain 22 tahun diharapkan jadi andalan setelah bikin 18 gol dan 10 assist di Eredivisie.

Brobbey harus absen. Koeman kemudian harus memanggil pemain baru lain. Pilihan jatuh pada Joshua Zirkzee. Bomber 23 tahun tampil apik di Serie A, bersama Bologna, dengan catatan 11 gol dari 34 laga.

Istri Ronald Koeman Kena Kanker

Kabar belum berhenti menyambangi kamp latihan Timnas Belanda. Kali ini, Ronald Koeman dapat kabar dari kondisi kesehatan sang istri Bartina.

Bartina mengumumkan bahwa kanker yang ada di tubuhnya muncul lagi. Dia harus berjuang lagi, seperti pada 2010 dan 2018 lalu. Bartina siap berjuang sendiri karena dia meminta Koeman tetap bersama Timnas Belanda.

“Saya sangat berharap Ronald akan diberi penghargaan atas kerja kerasnya dan ia akan melangkah jauh di Euro 2024. Saya berharap kami menjadi juara. Ronald mencintai pekerjaannya. Ia seorang profesional yang gila,” ucap Bartina.

Related posts

Leave a Reply