N’Golo Kante : Man of the Match Austria vs Prancis

Bola Rakyat – N’Golo Kante pantas disebut sebagai pemain terbaik alias man of the match Austria vs Prancis (0-1). Kedua tim bertemu di matchday 1 Grup D Euro 2024, Selasa 18 Juni 2024 dini hari WIB.

Dimainkan di Dusseldorf Arena, pertandingan ini memang diprediksi berlangsung ketat. Prancis jadi salah satu unggulan juara di turnamen kali ini, tapi Austria bisa jadi lawan yang merepotkan.

Read More

Terbukti, kali ini satu-satunya gol Prancis datang dari own goal Maximillian Wober di menit ke-38. Austria bahkan menciptakan beberapa peluang berbahaya, sayangnya tidak bisa jadi gol.

Kemenangan tipis 1-0 ini sudah cukup mengantar Prancis ke peringkat dua klasemen sementara Grup D Piala Eropa 2024, tertinggal di bawah Belanda yang unggul gol dicetak.

Tekel krusial Kante

Prancis boleh menang, tapi mereka sangat beruntung tidak kebobolan atau bahkan tidak berujung kalah. Pasalnya, permainan Prancis jauh di bawah ekspektasi, Austria melawan dengan sangat baik.

Salah satu perlawanan Austria ada di menit ke-85. Saliba membuat kesalahan fatal. Penyerang Austria tinggal melaju ke gawang, tapi masih ada N’Golo Kante yang menghentikannya dengan last man tackle.

Kontribusi inilah yang membuat Kante pantas dinobatkan sebagai pemain terbaik alias man of the match Austria vs Prancis, matchday 1 Piala Eropa 2024.

Statistik pertandingan Austria vs Prancis

Tembakan: 5 – 13
Tembakan tepat sasaran: 3 – 3
Penguasaan bola: 52% – 48%
Operan: 428 – 416
Akurasi operan: 85% – 86%
Pelanggaran: 14 -10
Kartu kuning: 4 – 2
Kartu merah: 0 – 0
Offside: 0 – 1
Tendangan sudut: 5 – 2

Susunan pemain

AUSTRIA (4-2-3-1): Pentz; Mwene (88′ Prass), Wober (59′ Trauner), Danso, Posch; Grillitsch (60′ Wimmer), Seiwald; Sabitzer, Baumgartner, Laimer; Gregoritsch (59′ Arnautovic)

Pelatih: Ralf Rangnick

PRANCIS (4-2-3-1): Maignan; Theo, Saliba, Upamecano, Kounde; Rabiot (71′ Camavinga), Kante; Griezmann, Thuram, Dembele (71′ Kolo Muani); Mbappe

Pelatih: Didier Deschamps

Related posts

Leave a Reply