Rafael Leao Kena Sanksi 1 Laga karena Diving Beruntun!

Bola Rakyat – Rafael Leao dipastikan absen pada matchday ketiga Timnas Portugal di Euro 2024. Nah, yang menarik, Leao bakal absen karena alasan yang konyol yakni diving atau pura-pura jatuh!

Portugal telah memainkan dua laga di Grup F Euro 2024. Cristiano Ronaldo dan kolega menang 2-1 atas Republik Ceko pada laga pertama. Lalu, pada laga kedua, Portugal menang 3-0 atas Turki.

Read More

Pada laga ketiga, Portugal akan berjumpa Georgia. Laga ini akan dimainkan pada 27 Juni 2024 nanti.

Saat berjumpa Georgia, Portugal tidak bisa tampil dengan kekuatan penuh. Pelatih Roberto Martinez tidak bisa memainkan Leao karena menerima sanksi absen satu laga.

Diving Beruntun Rafael Leao

Leao menerima kartu kuning ketika Portugal berjumpa Turki, Sabtu 22 Juni 2024. Pemain asal klub AC Milan itu mendapat kartu kuning pada menit ke-39 karena diving.

Awalnya, Leao mencoba mendekati gawang Turki. Ada Samet Akaydin yang coba merebut bola. Leao terjatuh tanpa ada kontak serius dengan Akaydin.

Wasit menganggap Leao melakukan diving dan diberi peringatan kartu kuning.

Ini adalah kartu kuning kedua Leao di Euro 2024. Pada laga lawan Republik Ceko, Leao juga dapat kartu kuning. Alasan kartu kuning itu? Diving! Leao dua kali diving dan dua kali dapat kartu kuning.

Siapa Gantikan Leao?

Rafael Leao selalu jadi pilihan utama Portugal pada dua laga awal di Euro 2024. Kini, Leao dapat sanksi akumulasi kartu kuning dan akan absen saat Portugal berjumpa Georgia pada matchday ketiga Grup F.

Roberto Martinez punya beberapa opsi untuk menggantikan Leao. Pertama, ada nama Pedro Neto yang bisa dicoba. Lalu ada Joao Felix dan Diogo Jota yang bisa bermain agak melebar.

Martinez sendiri bisa melakukan beberapa eksperimen pada duel lawan Georgia. Sebab, Portugal sudah pasti lolos ke babak 16 Besar Euro 2024.

Related posts

Leave a Reply