Granit Xhaka : Man of the Match Swiss vs Jerman

Bola Rakyat – Granit Xhaka pantas dinobatkan sebagai pemain terbaik alias man of the match Swiss vs Jerman. Kedua tim bermain imbang 1-1 dalam duel matchday terakhir Grup A Euro 2024. Tambahan satu poin sudah cukup mengantar Swiss ke babak 16 besar, lolos menemani Jerman.

Senin, 24 Juni 2024, matchday terakhir Grup A dimainkan serempak pada jam 02.00 WIB. Kali ini, pertemuan Swiss vs Jerman terjadi di Frankfurt Arena. Laga diprediksi berlangsung sengit.

Read More

Kali ini, Swiss sempat membuat kejutan lebih dahulu lewat gol Dan Ndoye di menit ke-28. Jerman mencoba segala cara untuk mengejar gol penyeimbang, tapi baru di menit ke-90+2, Niclas Fullkrug keluar sebagai pahlawan dengan mencetak gol penyeimbang. Skor akhir 1-1.

Aksi dan kontribusi Granit Xhaka

Permainan Xhaka memang tidak begitu terlihat di laga ini. Namun, jelas bahwa dia memegang peran penting dalam pergerakan dan permainan solid Swiss secara menyeluruh.

Granit Xhaka terpilih sebagai man of the match secara resmi, yaitu pilihan UEFA observer panel. Gelandang 31 tahun ini tampil sangat baik untuk mengimbangi ketangguhan lini tengah Jerman.

Xhaka mencatatkan 53 sentuhan bola, sebenarnya tidak cukup banyak. Namun, justru inilah yang membuktikan bahwa pergerakan tanpa bolanya sangat baik untuk membantu tim.

Statistik pertandingan Swiss vs Jerman

Tembakan: 4 – 18
Tembakan tepat sasaran: 3 – 3
Penguasaan bola: 33% – 67%
Operan: 331 – 636
Akurasi operan: 79% – 89%
Pelanggaran: 14 – 12
Kartu kuning: 3 – 1
Kartu merah: 0 – 0
Offside: 2 – 2
Tendangan sudut: 2 – 9

Related posts

Leave a Reply