Alvaro Morata Terancam Tak Bisa Perkuat Spanyol di Final

Bola Rakyat – Timnas Spanyol mendapat kabar buruk mengenai cedera yang menimpa sang kapten, Alvaro Morata. Dalam sebuah insiden malang yang terjadi setelah kemenangan mereka atas Prancis.

La Furia Roja berhasil menyingkirkan Prancis dengan skor 2-1 di babak semifinal Euro 2024, di Fussball Arena Munchen, Rabu (10/7/2024) dini hari WIB.

Read More

Tim asuhan Luis de la Fuente tertinggal terlebih dahulu lewat gol Randal Kolo Muani. Namun mereka mampu comeback lewat gol-gol yang dicetak oleh Lamine Yamal dan Dani Olmo.

Kemenangan tersebut mengantarkan Spanyol melaju ke babak final. Perayaan yang meriah itu berubah ketika Morata secara tidak sengaja dijegal oleh anggota tim keamanan yang terpeleset, yang menyebabkan sang striker mengalami cedera lutut.

Kronologi Cedera Alvaro Morata

Morata sedang berdiri di tepi area selebrasi kemenangan Timnas Spanyol ketika kecelakaan itu terjadi.

Tampaknya, seorang pitch invader berusaha mendekati para pemain Timnas Spanyol ketika penjaga keamanan mendekat sebelum terpeleset dan menimpa lutut kanan Morata saat mencoba untuk membantu menangkap dan mengeluarkan seorang pitch invader.

Morata terlihat sangat kesakitan setelah tabrakan yang tidak disengaja tersebut. Yang membuat lututnya tampak terkilir dan terlihat kesal ketika ia berjalan tertatih-tatih.

Masih harus dilihat apakah masalah ini akan membuatnya diragukan untuk tampil pada hari Minggu malam, saat Spanyol akan menghadapi Inggris atau Belanda di final Euro 2024.

Reaksi Luis de la Fuente

Sementara, Luis de la Fuente menyatakan optimismenya bahwa sang kapten telah terhindar dari cedera dalam konferensi pers pasca pertandingan.

“Untuk Alvaro, kita harus menunggu dan melihat besok,” katanya.

“Kami yakin itu bukan apa-apa. Memang menyakitkan, tetapi kami pikir itu bukan apa-apa.”

Morata Pilar Penting

Seperti diketahui, pemain Atletico Madrid itu telah berperan penting dalam perjalanan Timnas Spanyol ke final turnamen musim panas ini.

Dia sekali lagi menjadi pemain kunci dalam kemenangan di semifinal atas Prancis, sering kali mundur untuk membantu lini pertahanan. Dan ia berkontribusi memberikan assist untuk gol penyeimbang yang dicetak oleh Yamal.

Morata bermain selama 76 menit pada akhirnya, digantikan oleh Mikel Oyarzabal di menit-menit akhir saat Spanyol mencoba untuk mencari tenaga baru di lini serang.

Related posts

Leave a Reply