Timnas Prancis: Spanyol Memang Lebih Baik dari Kami

Bola Rakyat – Timnas Prancis harus gigit jari, tersingkir dari Euro 2024. Mereka sudah berjuang sampai semifinal, mencoba bermain sebaik mungkin, tapi pada akhirnya harus mengakui ketangguhan Spanyol dengan skor 1-2.

Rabu 10 Juli 2024, Prancis sulit mengimbangi kualitas Spanyol dalam duel babak semifinal Euro 2024. Pertandingan berlangsung cukup sengit, tapi Spanyol masih lebih unggul.

Read More

Kali ini, Prancis sempat unggul lebih dahulu lewat gol Randal Kolo Muani di menit ke-8. Spanyol langsung bangkit melawan dan akhirnya bisa membalikkan kedudukan melalui aksi Lamine Yamal (21′) dan Dani Olmo (25′).

Kegagalan Prancis ini lantas dibicarakan oleh salah satu bek tengah muda mereka, William Saliba. Apa katanya?

Kecewa, Prancis Gagal Pertahankan Keunggulan

Timnas Prancis sebenarnya memulai pertandingan dengan sangat baik. Bahkan gol cepat Randal Kolo Muani di awal laga sempat menyulitkan Spanyol. Artinya, kelemahan Spanyol bisa dimaksimalkan oleh Prancis.

Sayangnya, Les Bleus gagal memaksimalkan keunggulan skor. Mereka kesulitan menjaga ritme, hingga akhirnya harus kebobolan dan hilang keunggulan.

“Kami kecewa karena seharusnya kami bisa bermain lebih baik. Kami mencetak gol lebih dahulu, tapi setelahnya kami membiarkan mereka mencetak dua gol,” kata Saliba.

Spanyol Memang Lebih Baik

Saliba tidak membantah. Prancis sudah memberikan permainan terbaik mereka, khususnya setelah tertinggal. Namun, Spanyol memang masih lebih kuat.

“Sejujurnya, mereka masih lebih baik dari kami dan kami harus mengakui itu. Memang sulit diterima, tapi begitulah adanya. Kami melakukan segalanya untuk mencetak gol balasan, tapi itu tidak terjadi,” tandasnya.

Related posts

Leave a Reply