Calon Kiper Timnas Indonesia Dikabarkan Terima Pinangan Empoli

BolaRakyat – Pakar transfer pemain Eropa, Fabrizio Romano, menyebut kiper berkewarganegaraan Indonesia, Maarten Paes, sudah terima pinangan Empoli. Namun, persetujuan itu baru secara pribadi, belum secara resmi dari klub.

Sebagaimana diketahui, pemain berposisi kiper itu masih terikat kontrak dengan FC Dallas hingga Desember 2025. Maarten Paes sudah membela Toros Hoops Burn -julukan FC Dallas- sejak 2022.

Read More

Fabrizio Romano mengatakan penjajakan telah berlangsung antara Empoli dan FC Dallas. Hal itu untuk memboyong kiper tersebut dari Amerika Serikat ke Italia untuk musim depan.

“Empoli telah mengirimkan proposal resmi ke Dallas FC untuk Maarten Paes Belanda,” dilansir dari akun X Fabrizio Romano, Sabtu (13/7/2024).

Fabrizio Romano mengatakan sejauh ini belum ada kesepakatan resmi antara kedua tim. Pasalnya, FC Dallas yang masih mengikat Maarten Paes memberikan beberapa penawaran dalam proses transfer tersebut.

“Negosiasi sedang berlangsung mengenai pinjaman dengan klausul pembelian wajib, karena Dallas FC ingin pindah secara permanen,” tulis Fabrizio Romano.

Kendati demikian, Fabrizio Romano mengatakan Maarten Paes secara pribadi sudah sepakan dengan penawaran dari Empoli. Jadi, proses perpindahan kiper itu tinggal menunggu keputusan FC Dallas.

“Persyaratan pribadi sudah disetujui,” jelas Fabrizio Romano.

Kini, menarik menantikan kelanjutan karier Maarten Paes. Sang kiper berusia 26 tahun itu sendiri diketahui sudah berkewarganegaraan Indonesia karena resmi dinaturalisasi pada 30 April 2024.

Tetapi, Maarten Paes belum bisa membela Timnas Indonesia. Penyebabnya, sang kiper terkendala regulasi FIFA karena sebelumnya sempat membela Timnas Belanda U-21 saat menginjak usia 22 tahun.

Related posts

Leave a Reply