Dan Ashworth Pasang Target Tinggi untuk MU

Bola Rakyat – Direktur olahraga Manchester United yang baru, Dan Ashworth, telah menyampaikan target-targetnya dan berambisi membawa klub kembali berjaya di sepak bola Eropa.

Ashworth telah tiba dari Newcastle dalam sebuah perombakan besar-besaran dalam tubuh manajemen Man United. Dengan Omar Berrada sebagai kepala eksekutif, dan Jason Wilcox sebagai direktur teknik.

Read More

Erik ten Hag tetap bertahan sebagai manajer setelah menandatangani perpanjangan kontrak. Namun Ashworth menuntut pelatih asal Belanda tersebut untuk memperbaiki diri dari musim lalu.

Pria berusia 53 tahun itu mengatakan bahwa musim lalu tidak cukup baik di Premier League dan Liga Champions. Namun hasil positif dari kemenangan FA Cup harus menjadi standar yang harus dicapai oleh tim dengan lebih teratur.

Ambisi Dan Ashworth

Ashworth, yang secara resmi mengambil peran barunya pada awal bulan ini. Mengatakan bahwa tidak cukup hanya dengan menjadi klub yang kuat secara komersial. Mereka juga harus mencapai kesuksesan olahraga yang berkelanjutan.

“Ini tetap menjadi salah satu klub sepak bola terbesar di dunia, tetapi itu bukan ukuran kesuksesan kami,” kata Ashworth.

“Fokusnya adalah kembali menjadi yang terbaik di lapangan. Itu tidak akan terjadi dalam semalam, tetapi, bersama dengan Omar dan tim kepemimpinan barunya, kami tidak akan beristirahat sampai kami mencapainya.

“Kita semua tahu bahwa musim lalu kami berada di bawah standar. Namun, dengan memenangkan FA Cup dengan cara yang mengesankan. Para pemain dan staf kami menunjukkan apa yang mampu mereka lakukan ketika semua orang bersatu dan tampil sesuai potensi mereka.

“Tantangan kolektif kami adalah untuk mencapai level tersebut secara lebih konsisten.”

Misi Pertama Ashworth

Menurut pengakuan Ashworth urusan pertama yang diselesaikan manajemen Man United adalah membuat keputusan tentang masa depan pelatih kepala Erik ten Hag.

“Keputusan besar pertama kami pada musim panas ini adalah memperpanjang kontrak Erik ten Hag sebagai manajer tim utama hingga Juni 2026. Yang mencerminkan keyakinan kuat kami kepadanya sebagai salah satu pelatih top Eropa,” sambung Ashworth.

“Adalah tugas saya, bersama dengan Jason , untuk menciptakan struktur dan lingkungan pendukung yang tepat di sekitar Erik, staf dan para pemain untuk mewujudkannya.

“Saya sudah bisa merasakan energi dan tekad yang kuat di sekitar tim. Saat para pemain dan staf kembali dari masa istirahat mereka, termasuk beberapa pemain baru yang menarik ke dalam skuat, dan tim pelatih.”

Perombakan Ashworth

Sementara Man United telah sibuk di bursa transfer musim panas. Mendatangkan penyerang asal Belanda, Joshua Zirkzee, dari Bologna dan bek tengah asal Prancis, Leny Yoro, dari Lille.

Kemudian ada sejumlah pemain yang memutuskan hengkang. Termasuk Mason Greenwood ke Marseille, Willy Kambwala ke Villarreal, Donny van de Beek ke Girona dan kepindahan bebas transfer untuk Omari Forson dan Charlie McNeill.

Related posts

Leave a Reply