Martin Braitwhaite Siap Beli Espanyol, yang Pernah Sakiti Hatinya

Masih ingat dengan nama Martin Braitwhaite? Eks penyerang Barcelona itu kini membuat heboh setelah dikabarkan ingin membeli mantan klubnya, Espanyol setelah merasa direndahkan oleh klub La Liga tersebut.

Bola Rakyat – Masih ingat dengan nama Martin Braitwhaite? Eks penyerang Barcelona itu kini membuat heboh setelah dikabarkan ingin membeli mantan klubnya, Espanyol setelah merasa direndahkan oleh klub La Liga tersebut.

Braitwhaite sempat membela Barca sejak pertengahan musim 2019/2020 hingga akhir musim 2021/2022 lalu. Ia kemudian hengkang menuju sesama klub Catalan, Espanyol.

Read More

Di musim pertamanya, Braitwhaite gagal menolong Espanyol dari jeratan degradasi. Namun, musim 2023/2024 kemarin, striker asal Denmark itu berkontribusi besar untuk Espanyol.

Braitwhaite tercatat mencetak 18 gol di Segunda Division dan membawa Espanyol meraih tiket promosi kembali ke La Liga lewat kemenangan di babak play off.

Martin Braitwhaite Merasa Diejek Espanyol

Tahun lalu ketika Espanyol terdegradasi, Braitwhaite sebenarnya ingin hengkang untuk bermain di kompetisi kasta tertinggi. Namun, keinginan tersebut gagal terwujud karena mendapat halangan dari Espanyol.

Saat itu Espanyol menawari Braitwhaite kontrak baru. Braitwhaite pun merasa bahwa penawaran kontrak baru tersebut merupakan sebuah ejekan untuk dirinya.

Juli 2024 kemarin, Braitwhaite memilih untuk memutus kontraknya bersama Espanyol dengan membayar klausul rilis dirinya sendiri sehingga ia bisa bergabung dengan tim lain.

Braitwhaite Ingin Balas Dendam ke Espanyol

Sepekan berselang, Braitwhaite langsung bergabung dengan klub Brasil, Gremio. Kini seperti dilansir Marca, Braitwhaite rupanya tengah menyusun rencana ‘pembalasan dendam’ ke Espanyol.

Braitwhaite dikabarkan ingin tengah mencari cara untuk membeli Espanyol setelah merasa sakit hati terhadap bagaimana ia diperlakukan oleh klub tersebut.

“Sekarang kita harus menikmatinya dan melihat apa yang terjadi di masa mendatang. Saya tidak tahu apa-apa, saya akan membicarakannya dalam beberapa hari ke depan,” ujar Braitwhaite.

“Setahun lalu klub menawari saya perpanjangan kontrak, tetapi itu tidak sopan,”

“Mari kita lihat apakah mereka ingin saya bertahan di sini karena tawaran yang saya terima setahun lalu menunjukkan bahwa mereka tidak memercayai saya.”

Braitwhaite Sang Pesepakbola Super Kaya

Bukan hal yang mengherankan jika Braitwhaite membeli Espanyol. Striker 33 tahun itu memang memiliki harta melimpah menyusul kesuksesannya sebagai pengusaha.

Sumber kekayaan Braithwaite ternyata adalah perusahaan real estate yang ia dirikan bersama sang paman, Philip Michael pada 2017 silam. Perusahaan tersebut diperkirakan memiliki nilai mencapai 250 juta US Dolar.

Braithwaite sendiri kabarnya awalnya berinvestasi ‘cuma’ 850 ribu US Dolar. Pada akhir tahun pertama, perusahaannya sudah bernilai 10 juta US Dolar.

NYCE Companies kini disebut memiliki aset yakni 1500 apartemen. Mereka pun diklaim tengah mengembangkan 500 properti lagi di Philadelphia dan New Jersey.

Selain itu, Braithwaite dan sang istri sekaligus pengusaha asal Prancis, Anne-Laure juga memiliki sebuah bisnis pakaian dan restoran mewah di Barcelona.

Related posts

Leave a Reply