Kepler Laveran Lima Ferreira Atau Pepe Resmi Pensiun Dari Karier

Kepler Laveran Lima Ferreira atau Pepe resmi pensiun dari karier sebagai pemain sepak bola, Pepe pensiun usai menjalani karier sangat panjang

Bola Rakyat – Kepler Laveran Lima Ferreira atau Pepe resmi pensiun dari karier sebagai pemain sepak bola. Pepe pensiun usai menjalani karier yang sangat panjang, pada level klub maupun tim nasional. Pepe bakal dikenang sebagai salah satu pemain belakang paling ikonik. Gaya bermain Pepe sangat khas. Dia adalah tipe bek yang gemar melakukan duel-duel fisik dengan lawan.

Sepanjang kariernya, Pepe telah bermain dengan banyak pemain. Di Portugal, dia pernah berduet dengan Ruben Dias hingga Bruno Alves. Dia juga pernah berduet dengan Ricardo Carvalho.

Read More

Namun, duet paling ikonik bagi Pepe adalah Sergio Ramos. Mereka adalah bek tengah dengan karakter petarung. Duet ini membuat Real Madrid punya lini belakang yang mengerikan.

252 Laga Dijalani Pepe dan Ramos

Pepe dan Sergio Ramos bermain bersama saat mereka membela panji Real Madrid. Pepe jadi bagian dari skuad Real Madrid pada periode 2007 hingga 2018.

Pada fase itu, barisan bek Real Madrid bukan hanya dihuni Pepe dan Ramos. Ada juga nama Raphael Varane yang secara performa cukup mencolok. Namun, duet Pepe dan Ramos masih jadi pilihan utama.

Pepe telah memainkan 252 laga bersama Sergio Ramos, merujuk pada data Transfermarkt. Ramos jadi pemain kedua yang paling sering bermain dengan Pepe, hanya kalah dari Ronaldo (348 laga).

“Pejuang sejati. Banyak laga, kemenangan, dan trofi bersama. Senang sekali bermain bersamamu, saudaraku. Nikmati babak baru kehidupanmu ini, saya mendoakan yang terbaik untukmu, sahabatku,” tulis Ramos di media sosial miliknya.

Bagaimana Nasib Sergio Ramos

Pepe baru pensiun ketika usianya mencapai 41 tahun. Lalu, bagaimana dengan Sergio Ramos? Pada usia 38 tahun, belum ada kepastian apakah eks pemain PSG itu akan pensiun atau tidak musim 2024/2025 ini.

Sergio Ramos tidak akan melanjutkan karier di Sevilla yang diperkuat pada musim 2023/2024 lalu. Kontraknya telah berakhir pada Juni 2024. Sampai saat ini, Sergio Ramos belum mendapat klub baru.

Sergio Ramos dikaitkan dengan beberapa klub di luar Eropa. Beberapa waktu lalu, Sergio Ramos disebut punya tawaran dari klub-klub Amerika Serikat. Jasa Sergio Ramos diminati oleh Inter Miami dan San Diego FC.

Related posts

Leave a Reply