Erik ten Hag Keluarkan Rp4,7 Triliun untuk Beli 5 Pemain Ajax

Erik ten Hag kembali mendatangkan bekas anak buahnya di Ajax Amsterdam ke Manchester United pada awal musim 2024/2025 ini

Bola Rakyat – Erik ten Hag kembali mendatangkan bekas anak buahnya di Ajax Amsterdam ke Manchester United pada awal musim 2024/2025 ini. Total, ada lima eks pemain Ajax Amsterdam yang kini bermain untuk Setan Merah.

Erik ten Hag resmi memulai tugas sebagai pelatih MU pada awal musim 2022/2023 lalu. Pada musim tersebut, sang bos langsung mengajak Antony dan Lisandro Martinez untuk mengikuti jejaknya pindah ke Old Trafford.

Read More

Apa yang dilakukan Erik ten Hag bukan hal aneh. Situasi yang sama terjadi di klub lain. Pep Guardiola juga memboyong eks anak buahnya ketika menjadi pelatih di Bayern Munchen dan Man City.

Bukan hanya sekadar ‘orang dalam’, sang manajer tentu butuh pemain yang mengerti keinginannya. Hanya saja, uang yang harus dikeluarkan MU untuk membeli eks pemain Ajax Amsterdam sangat besar.

5 Transfer ‘Orang Dalam’ di MU Era Erik ten Hag

Pada musim 2024/2025, kebiasaan Erik ten Hag mendatangkan eks serdadunya di Ajax Amsterdam terus berlanjut. Kali ini, ada dua bekas anak asuhnya yang dibawa ke Old Trafford yakni Matthijs de Ligt dan Noussair Mazraoui.

Mereka tidak didatangkan dari Ajax Amsterdam, melainkan Bayern Munchen. Namun, di masa lalu, mereka adalah anak buah Erik ten Hag ketika masih jadi pelatih Ajax.

MU harus membayar €50 juga untuk membeli De Ligt. Nilai tersebut akan dibayar dalam jangka waktu tiga tahun. Sementara, pada kasus Mazraoui, MU harus menyetorkan dana sebesar €20 juta kepada Die Roten.

Sementara, pada musim 2023/2024 lalu, ada nama Andre Onana yang merupakan eks anak asuh Erik ten Hag di Ajax yang datang ke Old Trafford.

Rp4,7 Triliun untuk 5 Eks Pemain Ajax

Total uang yang digelontorkan MU untuk membeli lima eks pemain Ajax Amsterdam itu mencapai €272,4 juta (sekitar Rp4,7 triliun). Antony jadi pemain dengan nilai transfer paling mahal, €95 juta. Berikut adalah rinciannya:

  • Antony – €95 juta
  • Lisandro Martinez – €57,4 juta
  • Andre Onana – €50 juta
  • Noussair Mazraoui – €20 juta
  • Matthijs de Ligt – €50 juta

Related posts

Leave a Reply