Manchester City 82,2 Persen Juara Premier League 2024/2025

Arsenal telah berbenah. Begitu juga dengan Liverpool. Namun, pada prediksi yang dibuat Opta, Manchester City tetap jadi kandidat paling kuat juara Premier League musim 2024/2025.

Bola Rakyat – Arsenal telah berbenah. Begitu juga dengan Liverpool. Namun, pada prediksi yang dibuat Opta, Manchester City tetap jadi kandidat paling kuat juara Premier League musim 2024/2025.

Jika merujuk pada persaingan musim lalu, Man City tetap jadi unggulan juara. Bahkan, dengan kepindahan Julian Alvarez ke Atletico Madrid, Man City diyakini tetap cukup kompetitif untuk bersaing di top level.Selain Man City, Arsenal juga diyakini jadi unggulan juara. Kedatangan Riccardo Calafiori akan jadi opsi baru di barisan pertahanan. Arsenal diprediksi bisa lebih kuat dibanding musim lalu.

Read More

Manchester City Tanpa Pesaing?

Analis Opta, Matt Furniss, melihat Arsenal sebagai tim yang paling mungkin menjadi pesaing bagi Man City. Sementara, dengan situasi transisi usai kepergian Jurgen Klopp, Liverpool mungkin butuh waktu untuk mencapai level terbaiknya.

Meskipun begitu, Opta memprediksi jarak antara Arsenal dan Man City masih sangat lebar. Man City dianggap punya kans juara hingga 82,2 persen. Sedangkan, peluang bagi Arsenal hanya 12,2 persen saja!

“Akan tetapi gambaran yang lebih besar adalah bahwa Arsenal telah berubah dari peluang yang diproyeksikan sebesar 4,1% untuk memenangkan gelar Primer League musim lalu,” tulis Matt Furniss.

“Pekerjaan yang mengesankan yang telah dilakukan Mikel Arteta di Stadion Emirates semakin ditekankan ketika mengetahui peluang gelar Arsenal pada awal 2022-23 hanya 0,13% menurut superkomputer Opta,” tegas Matt Furniss.

Bagaimana dengan Liverpool?

Di bawah Jurgen Klopp, Liverpool secara konsisten berada di top level Premier League. The Reds selalu bersaing untuk gelar juara. Namun, Klopp sudah pergi dan Liverpool kini ada dalam kendali Arne Slot.

Opta hanya memprediksi peluang Liverpool jadi juara Premier League hanya 5,1 persen. The Reds diprediksi finis di posisi ketiga, dengan kemungkinan sebesar 40,2 persen.

“Slot datang di Anfield dari klub Belanda Feyenoord, di mana dia kalah dalam perebutan gelar dengan PSV yang luar biasa di Eredivisie musim lalu,” tulis Matt Furniss.

Related posts

Leave a Reply