Bayer Leverkusen Raih Kemenangan Via Adu Penalti

BolaRakyat – Hasil Bayer Leverkusen vs VfB Stuttgart di Piala Super Jerman 2024 sudah diketahui. Duel di Stadion BayArena, Leverkusen, Minggu (18/8/2024) dini hari WIB, itu berakhir 2-2 pada waktu normal.

Dua gol Leverkusen dicetak Victor Boniface (11’) dan Patrik Schick (88’). Sementara Stuttgart membalas lewat Enzo Millot (15’) dan Denis Undav (63’). Die Werkself lalu juara via adu penalti 4-3.

Read More

Dikarenakan Leverkusen merebut gelar ganda musim lalu, maka Piala Super Jerman mempertemukannya dengan Stuttgart. Die Schwaben merupakan runner-up Liga Jerman 2023-2024.

Di luar dugaan Stuttgart justu tampil dominan. Namun, Leverkusen lebih dulu unggul lewat Boniface di menit ke-11 usai memanfaatkan umpan Edmond Tapsoba.

Keunggulan itu hanya bertahan empat menit. Sebab, Undav mampu menyamakan skor usai menerima operan dari Maximilian Mittelstadt.

Leverkusen harus mengakhiri laga ini dengan 10 orang setelah Martin Terrier menerima kartu merah langsung di menit ke-37. Setelah itu, laga berjalan datar dan skor 1-1 bertahan saat rehat.

Usai rehat, Stuttgart memanfaatkan situasi dengan baik. Undav mampu membawa timnya berbalik unggul di menit ke-63!

Sayangnya, kemenangan yang sudah di depan mata sirna begitu saja. Tepat di menit ke-88, bola Alex Grimaldo diselesaikan dengan tak kalah baik oleh Schick! Skor menjadi 2-2 dan pemenang ditentukan via adu penalti.

Di babak ini, semua eksekutor penalti Leverkusen berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Sedangkan, di kubu Stuttgart, hanya tiga dari lima. Skor akhir 4-3 untuk sang juara Jerman musim lalu.

Related posts

Leave a Reply