Sudah Kenal Enzo Maresca, Cole Palmer: Saya Bakal Lebih Baik Lagi

Enzo Maresca bukanlah sosok asing bagi Cole Palmer. Palmer sudah lebih dahulu mengenal pelatih baru Chelsea itu sejak beberapa tahun lalu

Bola Rakyat – Enzo Maresca bukanlah sosok asing bagi Cole Palmer. Palmer sudah lebih dahulu mengenal pelatih baru Chelsea itu sejak beberapa tahun lalu, yaitu saat masih bersama-sama di Manchester City.

Musim 2024/2025 ini adalah musim pertama Maresca sebagai pelatih baru Chelsea. Dia ditunjuk menggantikan Mauricio Pochettino, mengemban tugas berat sebagai bos baru The Blues.

Read More

Maresca memang diyakini bakal membawa perubahan besar di Chelsea, khususnya soal gaya bermain. Dia mengusung sepak bola modern yang dipopulerkan oleh Josep Guardiola. Nah kedatangan Maresca juga disambut positif oleh Cola Palmer. Dia yakin performanya akan jadi lebih baik lagi.

Maresca dan Palmer di Man City

Maresca sempat bekerja untuk Manchester City, yaitu menangani tim U-21 dan U-23. Pada 2021, Maresca ditunjuk sebagai pelatih Parma. Lalu pada awal musim 2023/2024, Leicester meminangnya, sejak saat itu nama Enzo Maresca melambung.

Memang langkah Chelsea memecat Pochettino dan menunjuk Maresca sebagai pengganti cukup mengejutkan. Namun, Palmer sendiri tidak begitu terkejut.

Cole Palmer juga pernah bermain untuk tim muda Man City beberapa tahun lalu. Dia sudah pernah berlatih di bawah Maresca, jadi ekspektasinya jelas.

“Kami punya pelatih luar biasa, penting mendengarkan apa kata pelatih. Dia hanya akan membantu saya jadi lebih baik dan mengembangkan permainan saya,” kata Palmer.

“Jika saya mendengarkan dia dan bekerja keras, saya rasa tidak ada alasan bahwa musim ini tidak bisa lebih baik lagi.”

Sudah Kenal Enzo Maresca

Memang butuh waktu bagi Enzo Maresca untuk membuat Chelsea bermain seperti keinginannya. Palmer sendiri tahu bahwa perubahan itu butuh waktu, tapi dia terdengar yakin.

“Saya baru bergabung dengan skuad selama satu atau dua pekan terakhir setelah Euro, tapi saya sudah kenal dia di City. Dia adalah pelatih saya di tim U-21 di City, ketika kami menjuarai liga,” tutup Palmer.

Related posts

Leave a Reply