Pujian Selangit Pep Guardiola untuk Erling Haaland

Erling Haaland kini dianggap sudah setara dengan dua pesepakbola top dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Bola Rakyat – Erling Haaland kini dianggap sudah setara dengan dua pesepakbola top dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Hal tersebut dikatakan oleh manajernya di Manchester City, Josep Guardiola.

Haaland mencetak satu gol untuk membawa Man City menang 2-0 atas tuan rumah Chelsea dalam laga pembuka Premier League musim 2024/2025, Minggu (18/8/2024) malam.

Read More

Gol tambahan dari Mateo Kovacic di akhir babak kedua sudah cukup untuk membawa City membungkus poin penuh dari lawatan ke markas Chelsea.

Laga di Stamford Bridge tersebut sangat berarti bagi Haaland. Pasalnya, ini merupakan pertandingan ke-100 dirinya di ajang Premier League. Luar biasanya, gol ke gawang Chelsea menjadi yang ke-91 bagi Haaland.

Penilaian Pep Guardiola

Rasio gol Haaland yang sangat tinggi inilah yang membuat Guardiola menilai bahwa level sang bomber sudah seperti Messi dan Ronaldo, dua pemain yang dikenal sangat rajin membobol gawang lawan.

“Haaland punya statistik seperti Messi dan Cristiano Ronaldo, yang berkuasa selama satu dekade atau 15 tahun terakhir, benar-benar semuanya,” ujar Guardiola dikutip ESPN.

“Dalam urusan statistik, levelnya seperti itu. Jadi, saya tidak tahu bagaimana dia melakukannya, tetapi dalam 100 laga mencetak 91 gol di Premier League, di negara ini, luar biasa.” imbuhnya.

Erling Haaland Bisa Jauh Lebih Berbahaya

Dengan catatan golnya yang begitu fantastis di musim-musim sebelumnya, Guardiola bahkan merasa yakin bahwa Haaland masih belum mencapai puncak performanya.

“Saya rasa dia merasa lebih baik dibanding musim lalu pada fase ini. Setelah melakukan perjalanan pada musim lalu, dia merasa lelah. Musim ini, Norwegia tidak di Euro, jadi lebih banyak beristirahat, dan dia merasa lebih baik,” tutur Guardiola.

“Golnya luar biasa. Dia berkontribusi dalam banyak hal. Dia punya dua atau tiga peluang. Saya selalu merasa masih ada ruang dia bisa berkembang sebagai pemain sepak bola,” tukasnya.

Related posts

Leave a Reply