Begini Kata Veda Ega Pratama setelahnya Raih Podium Awal di area Red Bull Rookies Cup 2024

Begini Kata Veda Ega Pratama setelahnya Raih Podium Awal pada area Red Bull Rookies Cup 2024

Jakarta – Pembalap muda Indonesia Veda Ega Pratama meraih podium perdananya di area Redbull Rookies Cup 2024 setelahnya finis ketiga di dalam race 2 seri kelima di tempat Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Minggu.

Ini adalah finis tertinggi Veda pasca race 1 di tempat Sirkuit Assen, Belanda akhir Juni lalu dimana ketika itu dirinya finis kedudukan keempat serta berjarak 0,088 detik dari podium.

“Ya tentu hanya saya sangat senang dengan podium pertama saya pada akhirnya. Ya, balapannya sangat sulit,” kata atlet sepeda 15 tahun itu pasca balapan.

Veda Ega Pratama (kanan) naik podium dalam Red Bull Rookies Cup Austria 2024.

Setelah hasil kurang menguntungkan pada race 1 kemarin Sabtu, 17 Agustus, ketika ia terjungkal pada lap terakhir, Veda yang tersebut pada seri ini memulai balapan dari kedudukan keempat, memulai balapan 16 lap pada race 2 dengan sangat baik.

Pada lap pertama, ia menghuni tempat ketiga dalam bawah Valentin Perrone lalu Alvaro Carpe.

Memasuki lap kedua, ia lalu kembali ke tempat keempat sebelum kemudian turun ke tempat keenam pada lap keempat.

Pembalap 15 tahun itu lalu kehilangan jarak dengan lima atlet sepeda barisan depan yang tersebut diisi Carpe, Brian Uriarte, Perrone, Maximo Quiles, dan juga Rico Salmela pada lap-lap selanjutnya pasca ia melaju seseorang diri di tempat tempat keenam.

Meski demikian, Veda masih terus menjaga jarak dengan lima atlet sepeda pada depannya juga pada akhirnya kembali mendekat pada lap kesembilan.

Dua lap kemudian, ia berhasil menempati tempat kelima pasca menyalip Uriarte.

Ia terus memacu gasnya untuk mendapatkan sikap finis tertinggi di tempat Red Bull Ring.

Pada dua lap tersisa, ia berhasil masuk empat besar kemudian pada akhirnya, bidang usaha tak kenal hentinya membuahkan hasil pada tikungan terakhir sebelum memasuki garis finis.

Dengan kecepatan juga teknik tinggi, ia berhasil menyalip Perrone di tempat tikungan terakhir untuk mendapatkan podium pertamanya di dalam Red Bull Rookies Cup.

Ia menyentuh garis finis dengan keunggulan 0,083 detik dari Perrone sebelum kemudian peserta balap selama Argentina itu dihukum untuk turun ke kedudukan kelima lalu tempat keempat diambil alih oleh peserta balap Italia Guido Pini.

Sementara itu, dalam menghadapi Veda ada Quiles dalam tempat kedua serta juga Carpe yang dimaksud memenangi balapan keduanya di tempat Red Bull Ring.

Podium ketiga di area Red Bull Ring ini menyebabkan Veda mendapatkan 16 poin kemudian memproduksi total poinnya menjadi 77 poin di area tempat kedelapan, selisih 10 poin dari atlet sepeda Tanah Melayu Hakim Danish dalam sikap ketujuh.

Carpe yang dimaksud memenangi balapan masih berada pada sikap pertama dengan 177 poin, dihadiri oleh Uriarte dengan 153 poin, serta Quiles dengan 146 poin.

Seri keenam Red Bull Rookies Cup akan diselenggarakan dua pekan lagi di tempat Sirkuit Aragon, Spanyol pada 31 Agustus juga 1 September.

Selanjutnya: Kado HUT RI

  • 1
  • 2
  • Selanjutnya

Related posts

Leave a Reply