Jonatan Christie Mundur dari Japan Open 2024, Fokus Temani Istri yang dimaksud akan Melahirkan

Jonatan Christie Mundur dari Japan Open 2024, Fokus Temani Istri yang tersebut dimaksud akan Melahirkan

Jakarta – Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengumumkan mundur dari perlombaan BWF Super 750 Japan Open 2024. Hal yang dimaksud disampaikan melalui unggahan Instagram Story di area akun pribadinya @jonatanchristieofficial, Senin, 19 Agustus 2024.

Jojo, sapaan akrabnya, mengungkapkan penyebabnya memutuskan mundur dari Japan Open 2024 akibat ingin fokus meneman istrinya, Shania Junianatha yang dimaksud akan melahirkan anak pertamanya.

Read More

“Karena beberapa hari yang lalu kondisi istri saya sudah ada mulai mengalami kontraksi-kontraksi kecil serta juga sudah ada mendekati waktu HPL-nya, maka dengan ini saya memutuskan untuk mundur dari pertandingan Japan Open agar dapat fokus menjaga serta menantikan kelahiran anak pertama saya terlebih dahulu,” tulis Jonatan di unggahannya.

Jonatan pun mengajukan permohonan doa untuk seluruh publik Indonesia untuk kelancaran persalinan istrinya. “Mohon dukungan dan juga doanya dari teman-teman semua untuk kelancaran kelahiran anak pertama saya.”

Sebelumnya, Jonatan menyatakan akan segera membagi fokusnya menjauhi kelahiran si buah hati serta Japan Open 2024. Ia mengatakan estimasi waktu kelahiran anaknya cukup berdekatan dengan kejuaraan yang dimaksud namun belum mengganggu persiapannya menghadapi pertandingan.

“Waktu estimasi kelahiran (anak) cukup mepet dengan Japan Open. Sejauh ini baik-baik saja, sih. Kemungkinan saya telah di area Ibukota pas kelahiran anak,” kata Jonatan pada Pelatnas PP PBSI Cipayung, DKI Jakarta Timur, Kamis, 15 Agustus disitir dari Antara.

Setelah tampil pada Olimpiade Paris 2024 dan juga gagal menyumbang medali untuk Indonesia, atlet berusia 26 tahun itu mengaku akan datang fokus untuk membesarkan anaknya. Ia telah berjanji untuk sang istri bahwa tujuan utamanya tahun ini adalah Olimpiade kemudian ketika sudah ada selesai, beliau akan datang membagi waktunya untuk keluarga.

Mundurnya Jonatan Christie dari Japan Open 2024 mengikuti jejak atlet tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung. Peraih medali perunggu Olimpiade Paris 2024 batal berpartisipasi lantaran terserang cacar air. Kini perwakilan Indonesia di tempat sektor tunggal putra menyisakan Anthony Sinisuka Ginting serta Chico Keadaan Dwi Wardoyo, sementara dari tunggal putri tersisa Ester Nurumi Wardoyo. Japan Open 2024 sendiri dijadwalkan berlangsung mulai 20-25 Agustus 2024.

Related posts

Leave a Reply