All-New Yaris Cross, Mobil Hybrid Berjiwa Muda

All-New Yaris Cross, Mobil Hybrid Berjiwa Muda

NFO OTOMOTIF – Kehadiran All-New Yaris Cross kian meramaikan pangsa SUV dalam tanah air. Namun, barang teranyar keluaran Toyota-Astra Motor (TAM) ini merupakan kendaraan elektrifikasi pertama pada kelasnya.

All-New Yaris Cross tak hanya sekali mengisi line-up Hybrid EV Toyota di dalam Indonesia, tetapi juga menjadi tonggak penting di strategi mempertahankan dominasi merek Toyota di area pangsa SUV Tanah Air.

Read More

All-New Yaris Cross merupakan hasil penelitan bertahun-tahun hingga akhirnya hadir dengan beragam perubahan yang tersebut membuktikan komitmen Toyota di menciptakan mobil-mobil yang digunakan terus memenuhi tuntutan pengemudi modern. 

“All-New Yaris Cross merupakan puncak dari upaya kami untuk menghadirkan ever-better cars,” ujar Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

Dengan semangat “Mobility for All”, Yaris Cross dirancang untuk memenuhi permintaan para millenial berjiwa petualang. Sebuah kombinasi yang dimaksud luar biasa dari kenyamanan, fungsionalitas, lalu keandalannya.

All-New Yaris Cross miliki dimensi panjang 4.310 mm, lebar 1.770 mm, tinggi 1.615 mm, juga wheelbase 2.620 mm. Dengan high rocker panel height mencapai 260 mm, mobil ini sangat memadai untuk aktivitas harian di tempat perkotaan maupun sesekali dibawa melintasi alam pegunangan atau pantai.

All-New Yaris Cross tampil dengan eksterior mengesankan. Di bagian depan, siluet tajam dan juga grille trapezoidal melawan dan juga bawah dengan ukuran berbeda menambah kesan gagah juga berwibawa. Kemudian, desain atap miring ke belakang serta spatbor melebar menyempurnakan siluet kokoh kemudian stabil di tempat samping kendaraan. Kesan gagah itu ditambah roda berdiameter besar yang dimaksud ditempatkan pada sudut fender.  

Adapun, lampu belakang LED dirancang dengan menonjolkan kesan lebar, sementara bumper belakang bergaya SUV modern menambahkan rasa percaya diri kemudian ketangguhan pada kendaraan petualangan ini. 

Dengan desain eksterior yang dimaksud begitu mencolok, All-New Yaris Cross tidak ada hanya saja menjadi pilihan gaya, tetapi juga meyakinkan performa dan juga keamanan yang dimaksud optimal bagi penggunanya.

Bagaimana dari sisi interior? Ruang kabinnya terasa sangat lapang serta nyaman. Panel soft dashboard yang lebar memberikan sentuhan mewah selaras dengan door trim yang dimaksud memberikan ruang yang lapang. Kepopuleran lapang semakin diperkuat dengan diperkenalkan Panoramic Glass Roof with Power Sunshade yang menjadi yang terbaik dalam kelasnya. 

All-New Yaris Cross menawarkan visibilitas yang luas ke berbagai arah, menjamin pengalaman mengemudi yang mana aman serta nyaman. Kokpit dirancang dengan fokus pada pengemudi, menampilkan panel instrumen TFT 7 inci digital yang digunakan dapat disesuaikan, menonjolkan kesan sporty

Detail jahitan biru pada jok memberikan sentuhan sporty yang digunakan menyegarkan, sementara opsi jok fabric kemudian lapisan kulit sintetis tidaklah hanya sekali memberikan kenyamanan terbaik tetapi juga mampu menurunkan panas pada permukaannya. Keunggulan lainnya adalah Electric Seat Adjuster pada jok pengemudi yang menjadi yang pertama pada kelasnya.

Dengan bangku yang mana nyaman untuk lima penumpang, ruang penyimpanan barang yang tersebut berlimpah, lalu bagasi terbesar pada kelasnya, Yaris Cross menjadi pilihan yang tersebut praktis untuk permintaan sehari-hari. Power Back Door with Kick Sensor, yang dimaksud juga pertama pada kelasnya, menimbulkan akses terhadap bagasi semakin mudah serta nyaman bagi pengemudi. 

Sedangkan dari segi dapur pacu, mobil ini menawarkan dua opsi mesin yakni hybrid engine juga gasoline engine. Keduanya berkapasitas 1.500 cc 4 silinder. Mesin hybrid mampu menghasilkan kembali tenaga sebesar 82 kW, dilengkapi dengan ciri EV Mode serta transmisi CVT yang bekerja sejenis dengan motor listrik untuk menggerakkan roda depan dengan efisiensi yang dimaksud optimal tanpa menghurangi performa.

Patut diingat, mesin All-New Yaris Cross itu mengusung teknologi Toyota Hybrid System (THS) sehingga pengguna dapat merasakan konsumsi unsur bakar yang hemat, pernyataan mesin yang mana hening juga pastinya lebih tinggi ramah lingkungan.

Adapun, pemakaian penyimpan daya Lithium-Ion yang tersebut pertama kali diterapkan pada Hybrid EV Toyota di dalam Indonesia, memberikan keunggulan tersendiri. Baterai ini lebih tinggi tahan terhadap suhu kerja ekstrem serta mempunyai ukuran yang dimaksud lebih lanjut kompak, menjamin performa yang optimal di berbagai kondisi lingkungan. 

Secara keseluruhan, menurut Chief Engineer All-New Yaris Cross, Toru Uda, mobil ini dirancang untuk menghadirkan kebanggaan pada pemiliknya. “Juga memberikan solusi mobilitas yang tersebut ramah lingkungan bagi individu atau keluarga muda berjiwa adventure dengan gaya hidup yang mana berpartisipasi lalu dinamis,” ujarnya. (*)

Related posts

Leave a Reply