Resmi! Maarten Paes Dapat Perkuat Timnas Indonesia

Resmi! Maarten Paes Dapat Perkuat Timnas Indonesia

JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir mengabarkan Maarten Paes dapat menguatkan Timnas Indonesia. Hal itu menandakan banding pemain itu pada Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) telah diterima.

Sebelumnya, Maarten Paes telah dilakukan diambil sumpah Warga Negara Indonesia (WNI) pada April lalu, tetapi proses perpindahan federasi dari Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) ke PSSI belum tuntas lantaran dianggap pernah membela Timnas Belanda U-21. Saat itu, PSSI pun bergerak dengan melakukan banding.

Read More

Erick Thohir menyambut baik rampungnya proses yang digunakan dijalani Maarten Paes. Jadi, pemain itu dapat segera meningkatkan kekuatan regu asuhan Shin Tae-yong tersebut.

“Kabar baik bagi persepakbolaan Indonesia. PSSI pada hari ini menginformasikan bahwa setelahnya melalui proses yang dimaksud cukup lama dan juga ekstensif, Maarten Paes akhirnya telah lama berhasil didaftarkan serta sekarang secara sah dapat bermain mewakili pasukan nasional Indonesia,” kat Erick Thohir di dalam Instagram pribadinya @erickthohir, Hari Minggu (18/8/2024)

“Dengan rasa cinta serta bangga terhadap Indonesia dan juga cita-citanya untuk memberikan dampak positif terhadap sepak bola Indonesia, kami yakin bahwa bergabungnya Maarten akan menguatkan kelompok nasional, khususnya pada menghadapi putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia,” tambahnya.

“Kami menyambut kedatangannya dengan tangan terbuka juga menanti regu nasional Indonesia meraih performa yang dimaksud lebih tinggi baik,” sambungnya.

Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia tergabung di tempat Grup C Kualifikasi Piala Planet 2026 zona Asia sama-sama dengan Jepang, Bahrain, Cina, Arab Saudi, lalu Australia. Ajang itu akan berlangsung 5 September 2024 serta berakhir pada 10 Juni 2025.

Related posts

Leave a Reply