Mudik Hemat Bersama All-New Yaris Cross

Mudik Hemat Bersama All-New Yaris Cross

INFO OTOMOTIF – Musim mudik lebaran 2024 telah dilakukan tiba. Banyak ribu kendaraan dilaporkan melintas jalur tol Trans Jawa. Setidaknya hingga Ahad, 7 April 2024, ketika berita ini ditulis, Tempo.co melaporkan sebanyak 2.900 kendaraan per jam yang digunakan melintas pada jalur tol.

Menghadapi rute panjang juga kemacetan yang dimaksud mungkin saja terjadi, dibutuhkan persiapan matang untuk mengakibatkan kendaraan ke kampung halaman. Salah satu yang digunakan patut dipertimbangkan adalah konsumsi unsur bakar atau BBM yang dibutuhkan.

Read More

Sebenarnya keperluan BBM dapat disiasati apabila menggunakan mobil berteknologi hybrid, perpaduan bensin dan juga elektrik. Salah satu kendaraan yang digunakan memenuhi kriteria yakni All-New Yaris Cross.

Produk teranyar besutan Toyota-Astra Motor (TAM) itu mengombinasikan motor listrik lalu mesin bensin. Selain irit BBM, mobil hybrid ini memunculkan driving performance yang maksimal.

Mesin hybrid-nya mampu memberikan tenaga hingga 67 kW atau sekitar 91 PS, sementara mesin bensinnya mengeluarkan daya sebesar 59 kW atau sekitar 80 Nm. Torsi yang dimaksud dihasilkan juga memukau, dengan puncak torsi hingga 121 Nm dari motor listrik dan juga 141 Nm dari mesin bensin.

All-New Yaris Cross dipastikan 40-50 persen lebih tinggi hemat jika dibandingkan mobil konvensional. Berdasarkan test ride yang dimaksud dijalankan pihak eksternal beberapa waktu lalu bahkan bisa saja menyentuh nomor 1 liter substansi bakar untuk menempuh jarak 31 kilometer untuk barang Yaris Cross Hybrid.

Sementara ihwal sel untuk tenaga elektrik, Toyota memberi garansi ketahanan akumulator hingga 8 tahun atau 160.000 km. User All-New Yaris Cross, khususnya di tempat Pulau Jawa, yang digunakan melakukan perjalanan mudik juga tak perlu khawatir akan kesulitan mengisi ulang daya. PT Jasamarga Related Business sudah ada menyiapkan 49 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di dalam rest area.

Selain irit BBM, All-New Yaris Cross juga menambah kenyamanan untuk mudik dengan keluarga. Salah satu keunggulan yakni tersedia Panoramic Glass Roof with Power Sunshade

Atap transparan yang digunakan besar yang disebutkan memberi dua kegunaan untuk keluarga. Pertama, memunculkan pemandangan yang digunakan jernih ke langit, sehingga anggota keluarga bisa saja masih menikmati perjalanan mudik tanpa merasa bosan. Kedua, memberi kesan ruang yang tersebut lebih besar lapang.

All-New Yaris Cross juga menawarkan visibilitas yang tersebut luas ke berbagai arah, menjamin pengalaman mengemudi yang digunakan aman kemudian nyaman. Kokpit dirancang dengan fokus pada pengemudi, menampilkan panel instrumen TFT 7 inci digital yang dapat disesuaikan, menonjolkan kesan sporty.

Dengan bangku yang digunakan nyaman untuk lima penumpang, ruang penyimpanan barang yang tersebut berlimpah, kemudian bagasi terbesar pada kelasnya, All-New Yaris Cross menjadi pilihan yang praktis untuk perjalanan mudik tahun ini. (*)

Related posts

Leave a Reply