Jadwal Timnas U-20 Indonesia vs Korea Selatan, Indra Sjafri Hanya Fokus Lakukan Pemulihan Tim

Jadwal Timnas U-20 Indonesia vs Korea Selatan, Indra Sjafri Hanya Fokus Lakukan Pemulihan Tim

Jakarta – Timnas U-20 Indonesia akan melakoni partai terakhir di tempat Seoul Earth on Us Cup 2024 melawan tuan rumah Korea Selatan pada Minggu, 1 September 2024. Pelatih Indra Sjafri mengungkapkan bahwa pada waktu ini fokus utamanya adalah memulihkan kondisi pemain.

Garuda Nusantara sebelumnya harus mengakui keunggulan Thailand pada laga kedua Seoul Earth on Us Cup 2024, Jumat, 30 Agustus. Kadek Arel serta kawan-kawan kalah dengan skor 0-2.

Read More

Momen kontroversial menghiasi kekalahan Tim Merah Putih. Gol kedua Thailand yang mana dicetak Rattapoom Pankejohn pada menit ke-91 tercipta usai wasit Min Gyu Hwang bertabrakan Aditya Warman yang dimaksud berupaya menguasai bola. Melihat situasi itu, pemain Thailand segera mencuri bola lalu melancarkan serangan balik hingga akhirnya berbuah gol.

Menyikapi kekalahan dari Thailand, pembimbing Indra Sjafri mengungkapkan timnya turun dengan kekuatan berbeda. Tercatat memang benar ada lima nama baru yang diturunkan sebagai starter pada laga tersebut, yakni kiper I Wayan Artha Wiguna, Marselinus Ama Ola, Muhammad Ragil, Maouri Simon, serta Rahmat Syawal.

“Tujuan kami di tempat kejuaraan ini adalah mencoba pemain baru yang dimaksud penting sekali untuk mengambil kesimpulan apakah mereka itu benar-benar berkualitas atau tidak. Yang kedua, kami coba di dalam fase kedua untuk melakukan pergantian, ada dua sampai tiga pemain baru,” ujar ia di pertemuan jumpa pers usai laga diambil dari keterangan audio regu media PSSI.

Juru taktik berusia 61 tahun itu menyatakan sekarang timnya akan memulai persiapan menghadapi Korea Selatan. Namun, bukan ada persiapan khusus. Ia semata-mata berfokus pada pemulihan kondisi pemain. “Kami punya waktu satu atau dua hari untuk istirahat. Kami akan gunakan untuk persiapan serta akan memberikan susunan pemain terbaik,” tutur dia.

Laga Timnas U-20 Indonesia vs Korea Selatan akan kembali dilakukan dalam Mokdong Stadium, Mokdong, Korea Selatan pada Minggu, 1 September 2024. Kompetisi yang dimaksud disiarkan dengan segera stasiun TV Indosiar dan sistem streaming Vidio mulai pukul 17.30 WIB.

Setelah itu, Garuda Nusantara akan kembali ke Tanah Air untuk memulai persiapan akhir menuju kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Timnas U-20 Indonesia yang mana tergabung pada grup F sama-sama Yaman, Maladewa, kemudian Timor Leste akan berjuang dalam Ibukota mulai 21-29 September 2024.

Pilihan Editor: Prediksi Manchester United vs Liverpool dalam Kompetisi Inggris: Jadwal Live, Kondisi Tim, H2H, Proyeksi Susunan Pemain

Related posts

Leave a Reply