Real Madrid akan bertemu Dortmund lalu Liverpool dalam Turnamen Champions

Real Madrid akan bertemu Dortmund lalu Liverpool di Turnamen Champions

DKI Jakarta – Juara bertahan Real Madrid akan melawat ke markas Liverpool kemudian menjamu Borussia Dortmund, pada fase liga dalam Kompetisi Champions format baru, setelahnya dijalankan undian pada Kamis waktu setempat atau hari terakhir pekan dini hari WIB.

Masing-masing pasukan akan memainkan delapan pertandingan menghadapi delapan lawan yang dimaksud berbeda di format baru kompetisi klub elit Eropa itu. Seluruh tim, yakni 36 klub, menghuni satu grup besar dan juga bukan dibagi ke pada beberapa klub.

Read More

Real Madrid juga akan menjamu AC Milan serta akan melawat ke markas Atalanta. Los Blancos menaklukkan juara Turnamen Europa musim lalu, Atalanta, pada pertandingan Piala Super UEFA yang dimaksud dimainkan dalam Warsawa pada awal Agustus.

Liverpool yang kembali berlaga di dalam Kompetisi Champions setelahnya satu tahun absen, juga akan bertemu Milan kemudian menghadapi pasukan debutan Girona.

Meski demikian, salah satu pertandingan yang tersebut paling dinantikan oleh para penggemar Si Merah adalah pertandingan melawan juara Turnamen Jerman Bayer Leverkusen, yang mana sekarang ini dilatih oleh mantan gelandang Liverpool Xabi Alonso.

Manchester City asuhan Pep Guardiola akan menjamu juara Turnamen Italia Inter Milan, dan juga akan melakukan laga tandang ke markas PSG juga Juventus. Walau demikian, City juga akan menghadapi lawan-lawan yang mana relatif lebih tinggi ringan seperti Club Brugge, Sparta Praha, lalu Slovan Bratislava. Slovan Bratislava merupakan klub Slovakia yang digunakan belum pernah bermain dalam Kejuaraan Champions.

Pertandingan-pertandingan lain yang juga akan menarik perhatian para penggemar sepak bola adalah Bayern Munich melawan PSG kemudian Barcelona, dan juga Arsenal melawan Inter serta PSG.

Jumlah klub kontestan Turnamen Champions sudah bertambah dari 32 regu pada masa lalu. Kini 36 klub kontestan dibagi pada empat pot unggulan, yang mana masing-masing potnya berisi sembilan klub untuk diadakan undian.

Setiap regu akan bertemu dua kelompok dari keempat pot, satu pertandingan sebagai tuan rumah kemudian satu pertandingan sebagai pasukan tamu. Pertandingan-pertandingan pertama akan dimainkan pada 17, 18, juga 19 September.

Dua hari pertandingan tambahan di area fase liga yang tersebut baru akan berlangsung pada Januari. Kemudian delapan regu teratas dari klasemen berisi 36 pasukan akan dengan segera lolos ke 16 besar.

Tim-tim yang menghuni kedudukan sembilan sampai 24 akan lolos ke putaran playoff, yang digunakan dari sana kemudian delapan kelompok tersisa akan melaju ke 16 besar.

Sebanyak 12 regu terbawah di tempat fase liga akan otomatis tersingkir. Tidak ada klub yang dimaksud kemudian turun kasta ke Kompetisi Europa seperti yang tersebut diterapkan pada musim-musim sebelumnya.

Kejuaraan Europa dan juga Turnamen Conference juga akan menampilkan 36 klub, walau Turnamen Conference cuma akan memainkan enam hari pertandingan di tempat fase liga.

Related posts

Leave a Reply