Hasil Timnas U-20 Indonesia vs Thailand 0-1, Kesalahan Pemain Belakang Bikin Gawang Kebobolan

Hasil Timnas U-20 Indonesia vs Thailand 0-1, Kesalahan Pemain Belakang Bikin Gawang Kebobolan

Jakarta – Pertandingan Timnas U-20 Indonesia vs Thailand pada laga kedua Seoul Earth on Us Cup 2024 yang mana berlangsung di dalam Mokodong Stadium, Seoul, Korea Selatan, untuk sementara skor putaran pertama 0-1. Duel ini dilakukan mulai 14.00 Waktu Indonesia Barat dengan disiarkan secara langsung oleh Indosiar juga Vidio.

Skuad Garuda bermain hati-hati dalam awal fase pertama. Maouri Simon dan juga rekan-rekannya masih kesulitan untuk menciptakan peluang. Di satu sisi, pasukan berjuluk Gajah Perang juga tiada mau buru-buru melakukan serangan. Meski begitu, para pemain Thailand bermain menekan. 

Read More

Pada menit kesepuluh gawang Indonesia yang tersebut dikawal kiper I Wayan Arta Wiguna dibobol Caelan Ryan. Gol ini terjadi lantaran kesalahan pemain belakang Rahmat Syawal. 

Saat Rahmat Syawal hendak mengoper bola kembali ke Dony Tri Pamungkas di tempat pada kotak, Thanawut Phochai berhasil menyerbot serta mengumpan ke arah Caelan Ryan yang tersebut berada dekat gawang.

Tim asuhan Indra Sjafri mencoba bangkit setelahnya kebobolan. Mereka mencoba pergi dari dari tekanan kemudian kembali merancang serangan. Pada menit ke-18, Toni Firmansyah menyerang dari sayap kanan. Berhasil mencuri bola dari pemain Thailand, beliau mengirim umpan ke Marselinus Ama Ola tetapi penyelesaian Ola masih bisa saja dihalau kiper Anut Samran.

Tak berbagai potensi gol tercipta dari kedua kesebelasan. Timnas U-20 Indonesia bermain lebih banyak disiplin pada bertahan, sehingga pergerakan pemain Thailand bisa jadi diredam. 

Pada menit ke-40, Toni lagi-lagi menjadi orang pertama yang dimaksud mencoba mendirikan serangan. Akan tetapi, upayanya sama-sama rekan-rekannya masih dapat diantisipasi pemain lawan. 

Menjelang jeda turun minum, Muhammad Ragil serta rekan-rekannya melancarkan serangan. Mereka mencoba mengurung pemain Thailand. Namun, upaya yang dimaksud diadakan masih belum dapat menciptakan gol balasan. Angka pun masih tetap memperlihatkan 0-1 untuk keunggulan Thailand.

Susunan Pemain

Indonesia: I Wayan Arta Wiguna; Muhammad Iqbal Gwijangge, Kadek Arel Priyatna, Rahmat Syawal; Muhammad Alfharezzi Buffon, Dony Tri Pamungkas; Marselinus Ama Ola, Toni Firmansyah; Maouri Simon, Muhammad Ragil, Muhammad Riski Afrisal.

Thailand: Anut Samran; Jhetsapat Khuantanom, Singha Marasa, Jirapol Saelio; Thanyakon Swangsuk, Pikanet Laohawiwat; Rapeephat Padthaisong, Dutsadee Buranajutanon; Caelan Ryan, Thanakrit Chotmuangpak, Thanawut Phochai.

Related posts

Leave a Reply